4 Cara Memerangi Virus Corona, No 3 Tidak Disangka


Salam Terapi Jarum - COVID-19 atau lebih dikenal dengan Corona Virus Disease 2019 ini merupakan virus jenis baru yang pertama kali muncul di Wuhan, Cina.

Nama Corona berasal dari bahasa Latin yang artinya Mahkota, sesuai dengan bentuk virus Corona yang berbentuk seperti mahkota.

Corona Virus ini seperti virus Flu yang mudah bermutasi, Virus yang tidak mati karena desinfektan akan berubah menjadi lebih kuat.

Infeksi virus Corona atau dapat menyebabkan munculnya beberapa gejala flu seperti demam, pilek, batuk, sakit tenggorokan, dan sakit kepala; atau gejala penyakit infeksi pernapasan berat, seperti demam tinggi, batuk berdahak bahkan berdarah, sesak napas, dan nyeri dada.

Walaupun belum ditemukan obat untuk menangani kasus wabah Corona tetapi bukan berarti tidak ada usaha dan obatnya.

1. Melawan Wabah Corona dengan Reaksi Imunitas Tubuh

Jika sudah terinfeksi virus, tubuh akan bereaksi untuk mengeluarkannya dengan berbagai cara seperti batuk, bersin dan mengeluarkan lendir. Itulah usaha tubuh agar virus tidak masuk lebih dalam. Namun, jikalau sudah terlanjur masuk maka tubuh akan demam/panas.

Apabila virus telah berhasil masuk ke paru-paru maka akan timbul gejala sesak napas. Namun jika sampai terjadi gagal napas inilah yang berakibat kematian. Hal itu tentu saja hanya terjadi pada orang yang sudah memiliki gangguan pernapasan atau sistem imunitas tubuh yang lemah seperti pada lansia, anak kecil, orang yang stress dan sakit.

Karena itu Kunci Pertama agar tubuh kita bebas dan mampu terhindar dari Corona Virus adalah dengan menguatkan sistem imunitas tubuh dengan menjaga pola hidup, pola pikir, pola istirahat, pola makan dll.

2. Melawan Wabah Corona Virus dengan Cara Mengurangi Dampak Penularan

Hal ini sudah disosialisasikan oleh pemerintah sejak mulai masuknya wabah ini ke Indonesia.

Pihak pemerintah telah melakukan beberapa upaya, dimana upaya tersebut bertujuan untuk menekan jumlah korban yang tertular virus Corona antara lain seperti melakukan himbauan dan instruksi kepada seluruh kalangan masyarakat sebagai berikut
  • Tetap berada dirumah kecuali jika ada hal penting untuk keluar.
  • Menghindari keramaian atau acara kumpul-kumpul.
  • Social Distancing yaitu pembatasan sosial atau menjaga jarak, hal tersebut bertujuan sebagai tindakan untuk pengendalian dan menghentikan atau memperlambat penyebaran penyakit menular.

3. Gunakan Alat-alat Produk Kebersihan

Penggunaan alat produk kebersihan untuk memerangi Corona Virus salah satunya adalah penggunaan Alkohol dan Hand Sanitizer yang pada hari ini ketika wabah Corona menyebar membuat dua produk tersebut menjadi langka dan mahal.

Tetapi tidak usah khawatir, jika sekarang kamu berdiam dirumah, kamu bisa membersihkan diri dan terhindar dari virus dengan menggunakan sabun mandi biasa.

Yups sabun mandi bisa kamu andalkan karena dilansir dari health.grid.id (22-03-2020) bahwa Corona Virus diselubungi dengan sebuah lapisan protein dan lemak. Pada umumnya, virus akan sangat mudah menempel di mana saja, terutama bagian tanganmu.

Kandungan Zat pada sabun dapat menghilangkan virus yang menempel karena memiliki zat Molekul surfaktan pada dua sisi yaitu Hidrofilik yang tertarik oleh air dan Hidrofobik yang membenci air.

Bagian ekor surfaktan (Hidrofonik) akan menempel pada lapisan lemak selubung virus, sedangkan kepala surfaktan (Hidrofilik) akan mengikuti air. Pada saat kamu mencuci tangan, surfaktan tersebut akan merobek selubung virus, lalu menyelubungi selubung lemak itu seperti bola-bola kecil sehingga dapat terlepas dari kulit dan larut kedalam air.

Selain menggunakan sabun, kamu juga bisa menggunakan NaCL (larutan garam) sebagai alternatif pengganti alkohol dan hand sanitizer, caranya cukup mudah kamu tinggal siapkan garam sebanyak 400 gram lalu larutkan kedalam 1 liter air atau hitungan takaran garamnya 30% dari jumlah air.

4. Cegah Infeksi dengan Resep Herbal Alami

Untuk mencegah infeksi kamu bisa mengkonsumsi herbal pahit seperti daun pepaya, pare, mimba, brotowali, sambiloto, dll.

Hebal yang bersifat pahit secara umum berfungsi sebagai antibakteri, antivirus dan menurunkan demam.

Namun jika sudah ada gejala, maka resep herbal yang dikonsumsi sebagai berikut :
  • Daun waru 15 gr
  • Daun mimba 10 gr
  • Tapak liman 10 gr
  • Temulawak 1 ibu jari
  • Kencur 1 ruas jari kelingking
  • Serai 2 jari telunjuk
  • Asem jawa 1 buah

Cara :
Semua bahan dicuci potong-potong rebus dengan air 800 cc hingga sisa jadi 400 cc dan air disaring.

Minum 2x/h/200 cc / madu 1 sdm + jeruk nipis 1 buah.

Sumber Resep Master Basirun yang bisa kamu download di Kumpulan Resep Herbal Master Basirun PDF

Gabung di Channel Telegram Terapi Jarum

JOIN Telegram

Tidak ada komentar untuk "4 Cara Memerangi Virus Corona, No 3 Tidak Disangka"

SafelinkU | Shorten your link and earn money
Hosting Unlimited Indonesia