Artikel Menarik

Menangis Memiliki Faedah Kesehatan dan Kebugaran Tubuh

Azdah Blogger Azdah Blogger
Januari 27, 2020
0 Komentar
Beranda
Artikel Menarik
Menangis Memiliki Faedah Kesehatan dan Kebugaran Tubuh
Menangis Memiliki Faedah Kesehatan dan Kebugaran Tubuh

Terapi jarum - Pernahkan anda menangis? tentu pastinya kita pernah menangis dari kecil sampai sekarang tapi tahukah anda bahwa menangis ternyata faedah kesehatan dan kebugaran tubuh.

Tertawa dianggap sebagai sebuah kebiasaan penting yang berguna bagi keselamatan hati dan badannya. Lalu bagaimana dengan menangis?

Apakah Ia Memiliki Pengaruh Positif yang Berguna bagi Kesehatan?

Dr. Margareth Crepo, seorang ahli bidang ilmu psikologi di Universitas Markweet di wilayah Michigan Amerika Serikat memberikan sebuah nasihat agar kita jangan ragu untuk tertawa dan mengeluarkan air mata, khususnya pada saat menghadapi masalah-masalah atau kejadian yang menyedihkan. Karena air mata bekerja membersihkan mata dari bakteri yang berada di dalamnya, di samping menangis bisa membantu menghilangkan kesedihan seseorang, membuatnya rileks dan meminimalisir beban yang ia rasakan. Oleh karena itu, lebih baik menangis itu tidak ditahan.

Sebuah kajian membahas study banding kebiasaan menangis pada seratus orang ibu-ibu yang menderita penyakit radang usus besar dan luka pada lambung dengan seratus ibu-ibu lain yang terbebas dari penyakit-penyakit ini. Kajian itu mengungkapkan bahwa para wanita yang menderita penyakit radang usus besar dan luka pada lambung menganggap menangis merupakan tanda lemahnya kepribadian seseorang dan ketidakmampuannya dalam mengatasi masalah. Oleh sebab itu, mereka berpendapat sebaiknya perasaan itu dipendam dan tidak usah diungkapkan meskipun menyakitkan.

Sementara para ibu yang tidak menderita penyakit-penyakit tadi berpendapat bahwa menangis saat menghadapi peristiwa yang menyakitkan adalah langkah yang lebih baik. Meskipun faktanya demikian, sebuah kajian mengingatkan dampak bahaya yang dialami oleh para wanita yang menderita penyakit tekanan darah tinggi (hipertensi), stress yang terus berlanjut, pusing dan rematik saat mereka menangis. Karena menangis bisa menyebabkan bertambahnya kadar penyakit mereka.

Sumber : Dahsyatnya Terapi Air Mata Tangis Karena Allah - Maghfirah Pustaka

Penulis blog

Tidak ada komentar