Beranda
Ebook Indonesia
Herba
Unduhan
Jamu Ramuan Tradisional Kaya Manfaaf PDF

Salam Terapi Jarum - Masyarakat Indonesia telah mengenal jamu sejak lama. Jamu sudah digunakan dari generasi ke generasi sejak masa nenek moyang. Pengolahan jamu dilakukan secara turun-temurun berdasarkan resep dari leluhur. Jamu merupakan resep yang memanfaatkan bahan yang diambil dari alam. Tanah Indonesia menghasilkan berbagai jenis keanekaragaman hayati yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Seiring waktu, eksistensi jamu sudah mulai menurun karena tergantikan dengan obat-obatan modern. Padahal, bagi masyarakat Indonesia jamu tidak hanya sekadar obat tradisional, tetapi merupakan salah satu langkah untuk tetap menjaga keanekaragaman hayati yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Sebagai salah satu kearifan lokal, jamu mulai tergerus arus modern. Biasanya, zaman dahulu anak-anak di perdesaan diberikan jamu untuk kesehatan.

Akan tetapi, saat ini tradisi semacam itu sudah mulai hilang. Beberapa anak juga tidak mengenal tentang jamu sehingga penting kiranya menghadirkan bahasan tentang jamu untuk anak-anak agar eksistensi jamu tetap terjaga dan dapat terus dikembangkan.

Download via Gdrive Download via Sfile

Penulis blog

1 komentar

  1. A.Muhammad
    A.Muhammad
    20 Mei 2020 pukul 23.47
    kok kalau di dowload file nya banyak yang not found