Penanganan Herbal Sakit Kepala dengan Rasa Tegang


Sakit kepala ini sering berhubungan dengan anemia dan sering dipicu oleh kondisi claustrophobic (rasa takut akan ruangan sempit dan tertutup), terutama di tengah keramaian. Sakit kepala semacam ini bisa juga merupakan gejala kondisi kronis lainnya, misalnya tekanan darah tinggi dan masalah-masalah menstruasi. Dalam kebanyakan kasus, bagaimanapun juga, penyebab sakit kepala sebenarnya sulit untuk diselusuri dan banyak orang yang menderita sakit kepala biasa dengan rasa tegang malah sangat sehat.

Gejala : sakit kepala dengan gejala rasa sakit akut, tangan kaki menjadi dingin, hilang nafsu makan, mual, rasa tegang pada leher dan pundak, dan atau migrain, penyumbatan di dada dan atau solar plexus dan keringat berlebihan.

Titik Terapi Sakit Kepala dengan Rasa Tegang:

Herba Pendukung :

  1. Euodia retaucarpa 3 gram 
  2. Ginseng 2 gram 
  3. Jujube Cina 4 gram 
  4. Jahe (segar) 4 gram 
atau
  1. Cinnamon 4 gram 
  2. Licorice 3 gram 
  3. Atractylis ovata 3 gram 
  4. Ginseng 2 gram 
  5. Jahe kering 1 gram 
Rebus, minum dua kali pada pagi hari dan malam hari dalam keadaan hangat dan perut kosong.
Catatan :
Untuk meringankan gejala dalam jangka pendek dan penyembuhan dalam jangka panjang, dalam kasus yang parah dibutuhkan waktu 3-6 bulan untuk dapat diperoleh kesembuhan dengan izin Allah.

Tidak dianjurkan menggunakan obat-obatan alopati seperti yang banyak digunakan di Barat, karena banyak yang mengandung kafein maupun vasoconstrictor yang hanya meringankan sementara waktu tanpa menghilangkan akar penyebabnya. Pengobatan yang demikian juga dalam jangka waktu lama akan menyebabkan kerusakan syaraf dan pembuluh kapiler otak.

Larangan : Kafein, alkhohol, terutama sekali tembakau (rokok), makan yang digoreng atau makanan berminyak.
Sumber : Pudji Hartanto

Related Posts

Subscribe Our Newsletter