Tekan Titik Akupunktur/Akupresur Ini dapat Menghilangkan Mata Panda

Tekan Titik Akupunktur/Akupresur Ini dapat Menghilangkan Mata Panda
Sahabat terapijarum Lingkaran hitam pada bawah mata bahkan sekeliling mata yang acap kali disebut dengan mata panda, memang sangat mengganggu sekali terhadap penampilan karena dapat membuat wajah yang mengalaminya terlihat kusam dan tidak bergairah. Tetapi tidak usah khawatir, mata panda dapat dihilangkan lho... dengan salah satu titik akupunktur / akupresur.

Sebelumnya perlu anda ketahui beberapa penyebab timbulnya mata panda ini, diantaranya sebagai berikut :

Faktor Keturunan

Dermatologist Dr. Sonia Batra menjelaskan, "Kulit yang lebih gelap atau lebih berwarna zaitun, seperti yang berasal dari Mediterania atau Timur Tengah, dapat memiliki tingkat pigmen (melanin) lebih tinggi dibawah mata yang mengakibatkan perubahan warna menjadi gelap.

Pola Tidur yang Berantakan

Pola tidur yang tidak teratur dapat menimbulkan warna hitam dibawah mata atau sekelilingnya dan selain itu dapat menimbulkan kantung mata. Terlalu banyak tidur juga dapat menimbulkan mata panda, tidak hanya itu saja bahkan posisi tidur yang salah pun dapat menimbulkan hal tersebut, seperti tidur dengan posisi tengkurap yang menekan bagian perut dan wajah.

Pola Hidup yang Tidak Sehat

Tidak sehatnya pola hidup dapat menimbulkan warna hitam pada bawah ini, hal ini berkaitan dengan kurangnya air mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, selain itu rajin berolah raga, mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin K dll.

Alergi

Penyebab mata yang selanjutnya dikarenakan penyakit alergi yang timbul pada mata membuat lingkaran pada mata mengjadi lebih gelap. Seperti alergi pada serbuk sari bunga, rumput dan ketombe. Hal ini dapat menyumbat bagian pembuluh darah disekitar mata dan menyebabkan warna kebiruan ataupun bengkak.

Membersihkan Wajah secara Berlebihan

Terlalu sering membersihkan wajah juga bisa memicu timbulnya mata panda. Terlebih lagi jika Anda menggosok mata terlalu kencang untuk menghapus riasan mata. Gerakan kasar di area mata yang kulitnya cenderung tipis dapat merusak pembuluh darah halus sekitar mata.

Dalam Pandangan Pengobatan Timur Terkait Masalah Mata Panda

Mata merupakan panca indra yang menghubungkan organ Liver dengan dunia luar, kelemahan pada mata dapat diakibatkan karena terjadinya patologi baik secara meridian maupun secara organ, begitupun dengan masalah yang terjadi disekitar mata.

Seperti timbulnya kantung mata yang diakibatkan oleh kelemahan organ Limpa, sedangkan kantung mata berwarna hitam dapat diindikasikan pada kelemahan organ Ginjal, dimana peran Ginjal sebagai penyimpan cairan dan energi yang kongenital yang apabila terkuras dikarenakan pola hidup sering bergadang atau terlalu banyak tidur dapat menyebabkan kelemahan organ Ginjal yang salah satu timbulnya gejala adalah munculnya lingkaran hitam pada mata.

Dalam pengobatan TCM ada salah satu titik akupunktur yang dapat menguatkan fungsi organ dan meridian yang berhubungan dengan mata. Titik ini merupakan salah satu titik Ibu dalam arti kata lain merupakan titik yang dapat menguatkan, titik ini disebut dengan Fuliu (Aliran /Arus Balik) dalam akupunktur merupakan titik KI7.

Lokasi titik KI 7 Fuliu

2 cun atau 3 jari jempol dari tengah mata kaki bagian dalam.


Khasiat atau Manfaat titik KI 7 Fuliu

Mengatur pori-pori, mengatur fungsi Kandung Kemih, menguatkan fungsi Ginjal, menghilangkan lembab dan sumbatan-sumbatan, menyembuhkan penyakit yang bersifat kering, melancarkan darah.

Teknik Rangsangan Titik KI7 Fuliu

Mencubit dengan kuku, menusuk-nusuk, memijat-mijat selama 2 menit sampai rasa pegal atau sakit tersebut berkurang dan lakukan tiap hari hingga lingkaran mata hitam menghilang.

Rangsangan dengan Menggunakan Jarum Akupunktur

Rangsangan dengan jarum akupunktur dilakukan selama 30 menit, per 10 menit lakukan tonifikasi sehingga timbulnya Deqi pegal atau seperti tersetrum. Dalam kurun waktu tersebut secara perlahan lingkaran mata akan sedikit demi sedikit memudar.

Sekian, Semoga Bermanfaat dan dapat membantu.

Salam AzdahBlogger Terapi Jarum Blog Pengobatan Alternatif

Related Posts

Subscribe Our Newsletter