3 Penelitian Ilmiah Tentang Kam'ah Obat Mata Terbaik

Kam’ah Menurut Penelitian Ilmiah

Sahabat terapijarum. Air kam’ah berwarna coklat dan beraroma menyengat. Airnya sering digunakan untuk penelitian medis. Diantaranya :
  1. Penelitian bakteriologis, dimana tempat-tempat pengembangbiakan bakteri gram positif dan gram negatif didatangkan, dituangkan air kam’ah pada koloni bakteri itu, tetapi ternyata tidak terjadi pertumbuhan bakteri. 
  2. Uji coba pemakaian air kam’ah terhadap lensa mata yang kabur. 
  3. Uji coba pemakaian air kam’ah terhadap kasus-kasus trakoma. 
Dari penelitian, kita bisa mendapatkan kesimpulan yang jelas bahwa air kam’ah mencegah “terbentuknya jaringan ikat” (fibrosis) pada penyakit trakoma, karena intervensinya secara dominan dalam pembentukan sel-sel yang membentuk jaringan ikat. Bsia jadi, hal itu terjadi akibat netralisasi efek kimiawi racun-racun trakoma dan minimalisasi bertambahnya penumpukan sel. Pada saat yang sama, ia juga mencegah pertumbuhan abnormal sel-sel konjungtiva dan meningkatkan nutrisi bagi sel-sel ini melalui perluasan pembuluh darah pada konjungtiva.

Karena infeksi pada konjungtiva disebabkan oleh proses terbentuknya jaringan ikat, sebagaimana telah saya sebutkan, maka kam’ah bisa mencegah terjadinya infeksi konjungtiva atau trakoma tersebut.

Fakta-fakta ilmiah ini terlihat jelas dan nyata, sedangkan Rosulullah Saw., telah mengabarkan kepada kita, meski beliau tidak memiliki laboratorium dan alat analisis. Itu tidak lain merupaakan wahyu dari Allah yang telah memilih beliau sebagai hamba pilihan di atas seluruh makhluk yang lain. (Sampai disini ucapan Dr. Mu’tazz Marzuqi)

Related Posts

Subscribe Our Newsletter