Beranda
Acupoints
Artikel Menarik
Herba
Penanganan Terapi
Thibbun Nabawi
7 Aplikasi Android Pengobatan Timur
Salam Terapi Jarum - Pada zaman sekarang, semua informasi telah mudah untuk kamu dapatkan. Dengan adanya koneksi internet semua apapun yang kamu cari bisa kamu temukan terutama mengenai ilmu pengobatan Thibbun Nabawi atau tentang pengobatan timur.

Pada artikel kali ini saya akan merangkum beberapa aplikasi Android mengenai Thibbun Nabawi, Akupunktur, Pijat dan Herba. Berikut daftar aplikasi yang bisa kamu install di ponsel Android.

1. Acupoint Azdah

Aplikasi dari blog terapijarum.com. Merupakan aplikasi android pertama yang saya buat untuk membantu para praktisi akupuntur dalam mencari titik-titik akupuntur. Acupoint Azdah sudah mencapai versi 2.6, dimana pada versi ini merupakan versi terakhir yang bisa saya kembangkan.

Dibuat dengan aplikasi sketchware, menggunakan kode block pemprograman android. Acupoint Azdah adalah aplikasi yang saya kembangkan dari isi modul Buku Acupoint & Dasar Akupunktur.

Untuk ebook Buku Acupoint & Dasar Akupunktur bisa kamu buka pada aplikasi Azdah Terapijarum.

Dalam aplikasi ini dilengkapi dengan informasi lengkap 12 meridian utama, 8 Meridian istimewa dan titik ekstra akupunktur. Informasi yang dimulai dari gambar letak atau lokasi akupuntur, sifat, khasiat atau manfaat dan kontra indikasi.

Yang penting dari aplikasi yang saya buat ini adalah aplikasi ini dapat berjalan secara offline tanpa koneksi internet.

Lebih lanjut mengenai aplikasi ini kamu bisa membuka link yang ada di bawah


2. Azdah Terapijarum

Aplikasi Android kedua yang saya buat ini merupakan aplikasi dari blog terapijarum.com.

Ada beberapa menu dan tools di aplikasi ini. Menu artikel, menu flip book yang berisi beberapa ebook tentang pengobatan timur seperti modul akupuntur, bekam, pijat, fashdu, lintah dan lain-lain.

Pada aplikasi ini juga terdapat tool yang bisa kamu gunakan seperti kalkulator minum, deteksi racun, link chat WhatsApp dan kalkulator berat badan ideal.

Aplikasi ini bisa kamu download pada link di bawah


3. Titik Bekam Sunnah

Aplikasi ini dikembangkan oleh Conner Media. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini merupakan aplikasi tentang titik-titik bekam sunnah dimulai dari kepala sampai bagian kaki.

Titik Bekam Sunnah dilengkapi dengan gambar berwarna untuk membantu kamu dalam menentukan titik-titik bekam.

Aplikasi ini telah tersedia di playstore kamu tinggal mencari dengan kata kunci titik bekam sunnah.

4. Pijat Refleksi Titik Tubuh Lengkap

Aplikasi ini dikembangkan oleh TKZ Apps. Memiliki tiga menu utama yaitu pijat refleksi tubuh, pengobatan refleksi relaksasi dan pijat refleksi wajah yang berdasarkan pada buku panduan standar dinas pendidikan pijat refleksi level 2.

Pada aplikasi ini pun dilengkapi dengan pembahasan berbagai kasus penyakit yang dapat ditangani dengan terapi pijat refleksi.


5. Ilmu Kedokteran Nabi

Aplikasi yang dikembangkan ImamStudio, tersedia pada Playstore. Aplikasi memiliki 4 BAB yang bisa kamu pelajari tentang Madu, Zaitun, Air Zam Zam dan Kurma.

Penjelasan lengkap disertai referensi dalil Al-Qur'an, hadist dan referensi ilmiah.

6. Jurus sehat Rasulullah JSR Dr. Zaidul Akbar

Aplikasi ini merupakan kumpulan resep dari dokter zaidul Akbar dilengkapi dengan panduan lengkap.

Dalam aplikasi terdapat banyak informasi tentang pola Hidup Sehat, minuman sehat, cara hidup sehat dengan menggunakan bahan-bahan yang halal, alami, sehat dan menyehatkan yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Sebagai pelengkap JSR Untuk Detox maka, Cara Hidup Sehat Ala Rasulullah, Pola Makan Sehat Rasulullah, juga Hidup Sehat Ala Rasulullah yang bisa menjadi tambahan untuk kamu pelajari dan praktekkan.

7. Obat Herbal 1001 Penyakit

Dalam aplikasi ini berisi informasi 270 lebih tanaman obat herbal keluarga dan ramuan obat-obatan alami alternatif dari berbagai jenis tanaman obat, misalnya obat penyakit jantung, stroke, kolesterol, obat kanker, obat TBC / paru-paru, obat penyakit diabetes (kencing manis / gula), ginjal, asam urat, darah tinggi, hepatitis / liver, serta penyakit-penyakit ringan lainnya. Selain untuk pengobatan, tanaman obat herbal juga bisa kita gunakan untuk menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh.

Kelebihan aplikasi ini:
  1. Ringan, loading cepat
  2. Disertai gambar dan cara meramu obat
  3. Ada 270+ tanaman obat herbal asli Indonesia
  4. Ada fungsi pencarian untuk nama penyakit
  5. Ada fungsi zoom untuk memperbesar / memperkecil ukuran teks

Penulis blog

Tidak ada komentar