6 Manfaat Terapi Sebat Rotan Bagi Kesehatan Tubuh

6 Manfaat Terapi Sebat Rotan Bagi Kesehatan

Terapijarum.com - Salam Terapis, setelah beberapa artikel terjadwal yang dirilis secara berkala dan dipublish dengan pembahasan tentang akunpunktur yaitu Sifat Enam Faktor Iklim Dalam Menyebabkan Penyakit, Teori Patogenesis dalam Akupunktur TCM dan Hubungan Antara Darah Dengan Cairan Tubuh dari beberapa sumber grup terapis walaupun sengaja tidak dipublish semua supaya Anda seorarng terapis mau belajar kepada sang Ahli secara langsung, karena situs ini dibuat untuk menjadi referensi dalam menambah wawasan Anda sebagai seorang terapis atau bagi orang yang memang mulai tertarik dengan dunia pengobatan tradisional atau istilah kerennya pengobatan kontemporer sehingga artikel disini Admin usahakan untuk dapat dipahami semua pengunjung bukan hanya seorang terapis tapi non terapis pun dapat memahaminya.

Baik pada kali ini admin akan membahas tentang 6 Manfaat Terapi Sebat Rotan Bagi Kesehatan. Dirangkum dari Wikipedia.com Rotan merupakan sejenis palma dari puak Calameae yang mempunyai habitus memanjat. Penggunaan Rotan biasanya digunakan untuk pembuatan seperti kursi, meja dll, tetapi penggunaan Rotan tidak hanya sebatas itu, ternyata penggunaan rotan ini dapat bermanfaat sebagai Terapi Sebat Rotan untuk kesehatan dan kebugaran tubuh.

Istilah terapi merupakan salah satu cara pengobatan untuk melakukan remediasi kesehatan tubuh. Di Indonesia sendiri sudah mengenal beberapa jenis terapi seperti Bekam Al Hijamah, Pijat Refleksi, Pijat Urut, Pijat Tulang, Akupunkture, Akupresur, Totok dan Terapi Sebat Rotan sendiri.

Pada dasarnya terapi ini sering digunakan sebagai terapi pendamping sebelum dilakukannya terapi utama, seperti ketika akan melakukan terapi Bekam Al Hijamah maka dilakukan terlebih dahulu terapi sebat rotan. Walaupun demikian terapi sebat rotan ini dapat dijadikan sebagai terapi utama dalam penanganan masalah kesehatan tubuh. Maka bagi Anda yang takut dengan jarum bahkan darah bisa mencoba terapi sebat rotan ini.

Mengenal Singkat Terapi Sebat Rotan

Terapi Sebat Rotan merupakan salah satu terapi yang sangat sederhana, bagaimana tidak? terapi ini  menggunakan sekumpulan rotan putih dengan ukuran diameter kecil yang diikat kulit kayu rotan. Jumlah dalam 1 ikat rotan untuk penggunaan terapi biasanya terdiri dari 20-30 batang rotan.

Cara Melakukan Terapi Sebat Rotan

Terapi Sebat Rotan melakukan pemukulan ringan pada bagian-bagian tubuh tertentu. Bagian tubuh yang sering dilakukan terapi sebat rotan adalah bagian punggung, paha dan betis.

Manfaat pada Terapi Sebat Rotan

Dalam melakukan Pemukulan Terapi Sebat Rotan tidak ada hitungan pasti, tetapi dilakukan secara berurutan. Begitu pun dengan tekanan pemukulan rotan keras atau tidaknya tekanan pemukulan sebat rotan tergantung dari keinginan orang yang diterapi.

Di bawah ini ada 6 Manfaaat Terapi Sebat Rotan :
  1. Melancarkan Perederaan Darah
  2. Merefleksikan otot-otot anggota tubuh
  3. Peremajaan Tulang
  4. Membuang Toxin (Racun Tubuh)
  5. Meningkatkan Sistem Imunitas
  6. Meringankan tubuh / Relaksasi

Selain dari 6 Manfaat Terapi Sebat Rotan di atas, ternyata Terapi Sebat Rotan ini telah ada dalam Islam. Dalam Islam terapi Sebat Rotan ini seperti dalam hukum Al Hudud yaitu dimana seseorang telah melanggar batas-batas pada agama hukum syariat Islam seperti melakukan zina, meminum arak, pecandu dan lain sebagainya dengan melakukan pemukulan.

Maka dengan melakukan Terapi Sebat Rotan ini pun dapat bermanfaat baik, bagi seseorang yang memiliki masalah pecandu, sering minum arak bahkan zina seperti yang telah dilakukan di klinik Dr. German Pilipenko dan Professor Marina Chukhrova Siberia yang membuka terapi bagi klien yang bermasalah secara psikologis dengan Terapi Sebat Rotan [Sumber : arrahmah.com, arsip tahun 2015 dengan judul Dokter di Siberia sembuhkan pasien ketagihan seks, narkoba, dan miras dengan hudud?]

Demikian penjelasan 6 Manfaat Terapi Sebat Rotan Bagi Kesehatan Tubuh, semoga bermanfaat.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter