Mengatasi Demam Menggigil dengan 2 Titik Akupunktur


Apa Itu Demam ?

Demam merupakan gejala yang pada umumnya sering dialami oleh banyak orang, ditandai dengan suhu tubuh berada diatas 38 derajat celcius. Banyak faktor yang dapat menimbulkan demam ini, diantaranya karena infeksi virus, bakteri jahat, parasit ataupun karena penggunaan beberapa jenis obat kimia.

Walaupun demam sering kali terlihat mengkhawatirkan tetapi demam merupakan tanda bahwa imunitas sedang aktif melawan infeksi virus, bakteri ataupun parasit yang ada dalam tubuh. Sehingga gejala demam tidak selalu menandakan anda menderita suatu penyakit yang serius, bahkan ada 4 Point Positif Dibalik Demam yang Jarang Diketahui.

Demam bukanlah penyakit, demam mulai terjadi ketika sumber penyakit sedang menyerang tubuh, maka demam merupakan reaksi dari tubuh untuk melindungi diri dari ancaman penyakit. Tetapi pada beberapa kasus yang harus anda waspadai adalah ketika demam terjadi selama lebih dari 3 hari tidak kunjung membaik dan malah semakin naik lebih dari 38 derajat celcius.

Penanganan Demam yang Sering Dilakukan

Untuk menangani Demam, dapat dilakukan dengan berbagai macam cara selain melakukan kompres dengan air, seperti menggunakan obat penurun panas, antibiotik yang pada umumnya sering digunakan oleh masyarakat umum, sedangkan jika menggunakan herbal, demam dapat diatasi dengan habbatus sauda, madu, kurma dll.

Mengatasi Demam Menggigil dengan Titik Akupunktur

Ada beberapa titik akupunktur yang bermanfaat dan efektif untuk menangani masalah demam bisa anda baca disini Titik Akupunktur Demam, salah satunya adalah titik Ki 1. Yongquan dan Sp 6. Sanyinjiao.

Kelebihan Menggunakan Titik Terapi Jarum Akupunktur ini tidak harus menggunakan jarum akupunktur, karena titik akupunktur dapat dirangsang dengan melakukan teknik totok, pijat, mengusap, mencubit ataupun urut, jadi bagi anda yang bukan seorang praktisi akupunktur-pun dapat mempraktekkan titik ini dirumah.

Ki 1. Yongquan / Yung Cuen (Sumber Air Bergelembung)

Lokasi : Di tengah-tengah telapak kaki 1/3 bagian depan.

Sifat : Menghilangkan panas pada Ginjal, menyadarkan Pingsan atau shock, menentramkan, Menurunkan ekses dari kepala Menenangkan jiwa Membuat sadar kembali dan menyelamatkan Yang.

Khasiat : Sakit puncak kepala (ubun-ubun), pusing, mata kabur, sakit tenggorokan, tenggorokan kering, gangguan kencing, susah berak, telapak kaki nyeri, panas, setuip pada anak – anak, mimisan, suara hilang dan kejang (convulsions), Tidak sadar dari windstroke, pingsan. Epilepsi, pandangan pusing, berkabut, sakit kepala di ubun-ubun, hipertensi, tenggorokan sakit, sakit tenggorokan dan tidak bisa menelan, suara hilang, lidah kering, mimisan, warna muka pucat hitam. Agitasi, insomnia (susah tidur), ingatan lemah, cenderung takut, marah, nyeri Jantung. Batuk, sesak nafas, muntah dan batuk berdarah. Ruam angin, kontraksi otot, gangguan gejolak tiba-tiba dengan kram. Konstipasi (penumpukan makanan), nyeri lumbar, susah BAB, susah BAK, nyeri perut bawah pada wanita hamil, perut bawah penuh, nyeri periumbilical, mandul, impoten, gangguan karena hubungan intim ekses, daerah iga lateral penuh, sakit kuning, Qi (energi) yang berkurang
Catatan : Dengan menggosok titik ini setiap pagi dan malam tekanan darah (tensi) dapat diturunkan makin lama titik ini dipijat akan makin baik, karena pijatan ini sangat efektif dan bila mimisan letakkan Parutan bawang pada kaki yang sealur keluarnya darah pada hidung.
Baca Juga : Keistimewaan Ki 1 Yongquan Yang Luar Biasa untuk Kesehatan

Sp 6. Sanyinjiao / SanYinCiao (Titik Persimpangan Tiga Yin)

Lokasi : 3 cun / 4 jari ke atas dari puncak mata kaki bagian dalam

Sifat : Mengguatkan aktifitas Limpa, membantu pencernaan, melancarkan sumbatan-sumbatan Tripemanasbawah, mengatur hormon perempuan dan laki-laki, menyembuhkan rematik, mengeruk energi vital dan melancarkan darah, menutrisi Xue (darah) dan yin

Khasiat : Menormalkan fungsi Limpa Lambung, gangguan pencernaan, Usus bunyi, perut kembung, diare, haid tidak teratur, keputihan, kesukaran melahirkan, pendarahan terus, rahim turun, nyeri pada penis, ngompol, nyeri rematik tungkai bawah, ejakulasi dini, beser mani, radang testis, susah buang air kecil, susah tidur, diabetes, haid sakit, haid terlambat, kesulitan melahirkan, keputihan, pendarahan, pembengkakan, sakit perut, lemah lesu, kencing manis.

Teknik : Menusuk-nusuk, pijatan dengan penguatan dan jarang dengan pelemahan,
Dilarang bagi wanita hamil !!! Rangsangan Bu-tonifikasi dapat memperpendek masa partus atau menjadi lebih cepat melahirkan dan rangsangan Xue (darah) (sedasi) merupakan Kontra Indikasi atau larangan bagi wanita hamil muda.

Bagaimana Cara Merangsang Titik Terapi Jarum Akupunktur Ki 1 Yongquan dan Sp 6 Sanyinjiao Tanpa Menggunakan Jarum?

Titik pertama yang harus anda rangsang adalah titik Ki1, ditekan sampai rasa sakit yang ditimbulkan karena tekanan rangsangan tersebut berangsur-angsur berkurang. Teknik tekan yang dipakai adalah teknik tekan lepas, yaitu tekan sejenak selama 3 detik lalu lepaskan selama 3 detik, ulangi terus-menerus sampai rasa sakit berkurang. Setelah merangsang titik Ki1, selanjutnya rangsang titik Sp6. Sanyinjiao dengan melakukan teknik yang sama. Durasi rangsangan pada tiap titik dilakukan minimal selama 2 menit sampai 5 menit. Reaksi dari rangsangan tersebut akan membuat tubuh yang pada awalnya demam menggigil kedinginan menjadi hangat dan secara spontan suhu panas tubuh akan berkurang, teknik ini sudah saya praktekan beberapa kali untuk mengatasi demam menggigil dengan tingkat prognosa lebih dari 50% membaik.

Semoga Bermanfaat Mengatasi Demam Menggigil dengan 2 Titik Akupunktur Salam Terapis TerapiJarum.com

Related Posts

Subscribe Our Newsletter
iklan

Ikuti rekomendasi alat-alat terapi dan produk herbal dengan

Klik Tombol INI