Thibbun Nabawi

4 Point Positif Dibalik Demam yang Jarang Diketahui

Azdah Blogger Azdah Blogger
Juli 24, 2018
0 Komentar
Beranda
Thibbun Nabawi
4 Point Positif Dibalik Demam yang Jarang Diketahui

Sebelum masuk kepada point positif demam , maka saya katakan bahwa fungsi dasar demam adalah membakar dosa , karna setiap penyakit itu tidak lah datang kecuali karna 1 sebab dan 1 tujuan ( yaitu karena dosa dan untuk menghapuskannya )

SIFAT DASAR DEMAM

Sifat dasar demam adalah MIN FAIHI JAHANNAM ( dari uap Api neraka jahannam)

Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam bersabda :
إنما الحمّی أو من شدۃ الحمّی من فيح جهنم فأبردوا لها بالماء
 ( البخاري و مسلم )Artinya :
" Sesungguhnya DEMAM itu atau DEMAM BERAT itu berasal dari uap Api JAHANNAM , maka DINGINKANLAH dengan AIR (HR. Al Bukhori dan Muslim)

Jadi sikap dalam menghadapi demam yang terjadi apalagi pada anak sikapilah seperti yang telah di ajarkan nabi yang mulia

Selanjutnya point-point fungsi demam :

1. Mematangkan Unsur yang Sulit Matang kecuali dengan Demam

Contoh : anak kecil yang akan keluar gigi taringnya biasanya demam ,maka ini menurut pengamatan ana bisa di namakan pematangan atau sedang di masak biar gigi itu mudah menembus gusi

2. Membongkar Sumbatan Dalam Tubuh

Contoh : Anda pernah kena cacar air ? 
Demam gak? 
Anda tahu ? 
Kalau seandainya anda tidak demam saat itu , bisa jadi cacarnya tidak akan keluar semua , tidak sempurna akhirnya, nah demam pada saat itu yang di maksud membongkar sumbatan.

3. Mengatasi Tubuh yang Drop atau Lemah

Tidak jarang terjadinya demam, disebabkan karena aktivitas sehari-hari yang berlebihan, sehingga metabolisme kekebalan tubuh aktif dan timbullah demam, dimana demam ini akan memperbaiki dan membakar zat-zat yang berbahaya, khususnya zat-zat dari hasil proses metabolisme tubuh itu sendiri.

4. Memanaskan unsur unsur berbahaya dalam tubuh sampai masak , kalau sudah masak maka ketika masuk herbal akan semakin mempercepat proses kesembuhan

Selesai ringkasan tentang 4 Point Positif Dibalik Demam yang Jarang Diketahui

Maka saya katakan :
Berbaik sangka lah dengan datangnya demam dan sikapi demam dengan baik, jangan membunuh demam tapi meredakannya dengan air baik di minum maupun di oles dan alangkah baik dan bagusnya di tambah dengan madu dan habbatussauda dimana fungsi madu dan habbatussauda dapat memberikan support terhadap kekebalan dan nutrisi yang diperlukan tubuh.

Saran dari saya jika anda sakit disertai timbulnya demam, maka tenangkan hati dan jangan tergesa-gesa dalam berobat dengan obat-obat kimia sintetis, alangkah baiknya dengan bahan-bahan alami, ataupun herba yang memiliki unsur kimia yang sama dengan makanan yang setiap hari kita konsumsi, sebagaimana madu dan habbatussauda.

Sumber : tibbunnabawi Ibnul Qayyim tentang demam

Penulis blog

Tidak ada komentar