Penanganan Terapi

Terapi Akupunktur Infark Serebral

Azdah Blogger Azdah Blogger
Mei 26, 2018
0 Komentar
Beranda
Penanganan Terapi
Terapi Akupunktur Infark Serebral

Infark Serebral

Sahabat Terapijarum - Infark serebral adalah area jaringan nekrotik di otak akibat penyumbatan atau penyempitan arteri yang menyuplai darah dan oksigen ke otak.

Biasanya stroke terjadi ketika suplai darah ke otak Anda terganggu atau berkurang. Ini menghilangkan otak Anda dari oksigen dan nutrisi, yang dapat menyebabkan sel-sel otak Anda mati.

Stroke dapat disebabkan oleh arteri yang tersumbat (stroke iskemik) atau kebocoran atau pecahnya pembuluh darah (stroke hemoragik).

Gejala Infark Serebral:

Tergantung pada pembuluh darah yang terganggu, gejala seperti mati rasa pada kaki, pusing, sakit kepala, aphasia dan kejanggalan dapat terjadi. Ini karena arteri-arteri kecil diblokir.

Infark serebral lakunar dapat disebabkan oleh arteriosklerosis serebral dan hipertensi.

Thrombotic Stroke:

Stroke trombotik terjadi ketika gumpalan darah (trombus) terbentuk di salah satu arteri yang memasok darah ke otak Anda.

Sebuah gumpalan mungkin disebabkan oleh deposit lemak (plak) yang menumpuk di arteri dan menyebabkan aliran darah berkurang (atherosclerosis) atau kondisi arteri lainnya.

Infark Serebral / Pengaruh Edema:

Kurangnya aliran darah mengakibatkan kerusakan parah (infark) ke beberapa jaringan otak. Jaringan infark menyebabkan cairan menumpuk (edema) dan menyebabkan pembengkakan.

Pencegahan:

Pencegahan stroke primer sangat penting untuk pasien dengan faktor risiko atherosclerosis, termasuk hipertensi, diabetes, merokok dan hiperkolesterolemia.

Komplikasi seriusnya dapat membahayakan nyawa pasien. Sejak zaman kuno, terapi akupunktur telah digunakan untuk mengobati infark serebral.

Ketika jumlah pembuluh darah terbuka meningkat, pola aliran sel-sel darah meningkat, dengan demikian mempercepat pemulihan jaringan otak iskemik.

Protokol Akupunktur:

Metode Terapi:

Acupoints utama terdiri dari 
Jianyu (LI. 15), 
Quchi (LI. 11), 
Hegu (LI.4) di ekstremitas atas dan
 Huantiao (GB. 30), 
Yanglingquan (GB. 34), 
Guangming (GB. 37) di ekstremitas bawah.

Menurut diferensiasi sindrom, 
Taichong (Liv. 3), 
Fengchi (GB 20), 
Tianshu (St. 25), 
Fenglong (St. 40), 
Zusanli (St. 36), 
Sanyinjiao (Sp. 6), 
Taixi (Ki 3) dapat ditambahkan. 
Mengangkat dan menyodorkannya juga dapat dimanipulasi.

Penulis blog

Tidak ada komentar