Beranda
Penanganan Terapi
Teknik Terapi
Penyembuhan Tumor Akupunktur Dr. Zhiyun Bo


- Secara keseluruhan, lembut, kencang, santai, cepat.


- Kedalaman yang dangkal digambarkan sebagai hologram kura-kura di punggungnya. Lapisan superfisial atas ini berhubungan dengan gangguan kepala, batang tubuh, bagian atasdan tungkai bawah, gangguan kelainan tepi, meridian dan agunan, dan kelainan akut

- Kepala adalah CV-12. Pusarnya adalah pusar / tengah.

- Bahu berada di St-24 

- selalu tambahkan untuk setiap lengan / tangan. Pergilah 1/2 cun superolateral ke titik rematik siku / atas. Dari siku, 1/2 cun inferolateral adalah tangan; 1/2 cun superolateral dari siku adalah ibu jari.

- Pinggul berada di St-26 

- selalu menambahkan untuk setiap masalah kaki / kaki. Pergilah 1/2 cun inferolateral ke titik rematik lutut / bawah. Pergi lagi 1/2 cuninferolateral ke kaki.

- Selalu gunakan 2-4 poin CV untuk mendapatkan segala sesuatunya bergerak pada intinya.

- Bagian belakangnya 2 dimensi, jadi GV dan CV sama. Leher adalah sekitar CV-10 sampai 12 dan terjadi secara lateral dari K-17 sampai 19. Vertebra torakssekitar CV-7 sampai 10. Vertebra lumbal adalah sekitar CV-4 sampai 7. Sendok sakrum adalah sekitar CV-3 sampai 4. Ginjal meridian di perut.mewakili meridian BL di bagian belakang.

- Kadang bekerja lebih baik daripada akupunktur kulit kepala untuk stroke.

- Carilah indikasi halus poin bagus dengan palpasi. Harus mengasah palpasi dan berlatih untuk menjadi sangat baik dalam hal itu.

- Cenderung mengencangkan bahkan jika Anda menggunakan banyak jarum.

- Untuk lapisan kura-kura, kedalaman jarum umumnya 0,5-1,5 cun dalam dan dilakukan oleh jarum 1,5 m, 32-gauge. Dangkal (1/2 cun) jarum untukrasa sakit. Bukan deqi yang biasa. Retensi jarum kira-kira 20 menit dan manipulasi diformat dengan tangan setiap lima menit atau lebihstimulasi listrik

- (Lapisan tengah kedalaman terdiri dari sistem meridian abdomen standar. Ini adalah hubungan antara tingkat dangkal dan dalam.Tingkat yang dalam ditunjukkan oleh sosok bagua. Bagua mulai di umbilikus dan meluas ke atas ke Ren 12, ke Ren 4 dan lateral keLimpa. Tingkat dalam sesuai dengan organ zangfu dan dipilih untuk perawatan viscera internal dan kronis jangka panjanggangguan.)

Resep Perut- Abdominal Four Gates: 

Huaroumen Bilateral (St 24) dan Ratapan (St 26). Fungsi: Mempromosikan sirkulasi qi dan darah, mengerukmeridian, dan mendistribusikan zangfu organ qi melalui tubuh.

Sky-Ground: 

Sky-Zhongwan (Ren 12), dan Ground-Guanyuan (Ren 4). Fungsi: Menyegarkan limpa dan tonifying ginjal.- Memandu Qi ke Sumber: Zhongwan (Ren 12), Xiawan (Ren 10), Qihai (Ren 6), dan Guanyuan (Ren 4). Fungsi: Ini bisa mempromosikan yang didapatyayasan untuk memperkuat dan menguntungkan yayasan bawaan.- Mengatur Limpa Qi: Bilateral Daheng (SP15). Fungsi: Mengatur limpa dan menyegarkan fungsinya untuk menghilangkan kelembaban dan kelancaransendi.

Rematik Resep : 

Titik rematik atas, titik balik lateral atas, bawah, dan titik balik lateral yang lebih rendah. 
Fungsi : mengeruk garis meridiandan agunan, memfasilitasi persendian, menghilangkan pembengkakan, dan mengurangi rasa sakit.

Resep Contoh : 

Cervical Spondylosis. Resep Sky-Ground (Ren 12 / Ren 4) dipilih untuk spondylosis serviks dengan tambahanpoin bilateral seperti Shangqu (Ki 17), Huaroumen (24), dan Qipang (0,5 cun lateral sampai Ren 6). Zhongwan (Ren 12) sesuai dengan Leher sesuai akupunktur perut dan juga bisa mengatur limpa dan perut. Guanyuan (Ren 4) adalah pertemuan yin tiga kakimeridian dan manfaat ginjal. Bersama-sama titik-titik ini bisa menyegarkan limpa dan menguatkan ginjal untuk menguntungkan leher. Shangqiu (Ki 17) sesuai dengan leher dan akan mengobatinya secara langsung. Huaroumen (St 24) sesuai dengan area bahu dan juga akan menguntungkan leher. Tambahan Qipang sesuai dengan punggung bawah dan sakrum, dan bisa mengobati leher secara tidak langsung. Poin-poin ini berfungsi untuk mengeruk saluran dan jaminan,menguatkan akar, dan menyehatkan darah untuk menguatkan tulang dan menguntungkan leher.

Ba Gua Abdominal Acupuncture



- Banyak sistem yang berbeda. Ini adalah satu, yang lain di belakang.
 
- Titik-titik ini terletak sekitar 2 cun dari pusar.- Metode pengobatan: Palpasi untuk rasa sakit / stagnasi, lalu lakukan salah satu dari berikut ini

1. Jarum perut dengan teknik peregangan. Secara opsional, Anda bisa menghubungkan zona yang berlawanan dengan teknik genap. Anda bisa melakukannyabeberapa zona dengan cara ini (misalnya, mengurangi LU / LI dan bahkan jarum di SP / ST, kurangi LV / GB dan bahkan di PC / SJ)

2. Titik sumber jarum organ Yin dan / atau titik He-Sea terkait organ Yang terkait.

3. Jarum Ying-Spring untuk organ Yin yang terkait, dan periksa kembali perutnya saat jarum dipertahankan dan terusmenyimpan / memanipulasi jarum sampai sakitnya hilang atau tisu tidak terasa stagnan lagi.

- Membentuk kembali pusar: pusat energik vital. Salah satu cabang GV memenuhi pusar. Dengan demikian dapat digunakan untuk mempengaruhi GV, kenaikan Yang, kepala, dan depresi. Jika pusar tampak menarik ke satu arah - dengan demikian berbentuk lonjong daripada melingkar - jarum di daerah itu nampaknya ditarik ke arah - melepaskan ketegangan yang menarik pusar di tengah. Bisa berubah bentuk dengan cepat.

Penulis blog

Tidak ada komentar