Ads 720 x 90

ACUPRESSURE & TERAPI MERIDIAN Bag.2


TERAPI MERIDIAN

Masalah utama dalam penyembuhan adalah menyeimbangkan arus energi. Biasanya, penyeimbangan ini terjadi tidak dikenali sebagai produk sampingan dari perawatan sukses lainnya. Namun, penyembuhan dapat dimulai dan dipercepat dengan sengaja merawat meridian dengan tujuan menyeimbangkan.Metode yang berguna untuk ini adalah mengikuti garis besar garis meridian (lihat Bagan Meridian di bawah), dengan satu jari atau beberapa jari dipegang erat-erat. Setelah meridian dalam arah aliran normal menguat, saat menelusuri arah yang berlawanan akan melemahkan dan menenangkan meridian. Hasil penelusuran ini bisa diperiksa dengan pengujian otot.

Untuk melakukan penempatan meridian, jeda sejenak dengan jari Anda di titik awal; Kemudian ikuti meridian dengan gerakan yang tenang dan lancar. Jari-jarinya harus dekat dengan tubuh. Mereka mungkin menyentuh kulit atau pakaian tapi sebenarnya tidak perlu disentuh. Cukup untuk tetap berada dalam jarak sekitar 5 cm dari garis meridian sebenarnya.

Mulailah dengan memberi energi pada tangan Anda. Jika Anda ber
pengalaman dalam bekerja dengan energi, Anda bisa melakukannya dengan imajinasi Anda, jika tidak goyangkan tangan Anda selama sekitar sepuluh detik dan selama penelusuran sebenarnya cobalah merasakan atau membayangkan merasakan energi mengalir keluar dari ujung jari Anda. Meridian terkait di kedua sisi dapat dilacak secara bersamaan. Dengan mengulangi tracings, gerakkan tangan kembali ke titik awal dengan sapuan lebar agar tidak mengikuti garis meridian ke arah sebaliknya. Di penghujung setiap pelempar dengan ringan jentikkan jari untuk menghilangkan akumulasi energi negatif.

Anda bisa melacak semua meridian utama satu atau beberapa kali sehari, atau Anda mungkin berkonsentrasi pada meridian yang paling membutuhkan perbaikan. Meridian penting dapat dilacak berulang-ulang di siang hari selama 20 kali atau lebih. Efek penguatannya bisa meningkat jika setelah beberapa kali Anda melakukan latihan otot, Tarik napas dalam-dalam sambil menegang seluruh tubuh Anda dan kemudian rileks selama pernafasan.

Sistem meridian memungkinkan kita untuk memahami mengapa banyak gejala penyakit muncul di bagian tubuh tertentu ketika penyebab awalnya adalah organ yang lemah atau meradang di lokasi lain. Diagram hanya menunjukkan jalur permukaan meridian; Di dalam tubuh masing-masing terhubung ke organ asalnya. Dengan cara ini, pola energi gila dari organ dengan mudah ditransmisikan ke bagian tubuh lainnya sepanjang garis meridian.

Penyakit pada telinga, masalah migrain dan pinggul sekarang dapat dilihat secara bijak untuk dikaitkan dengan kantung empedu. Arthritis pada pinggul, oleh karena itu, seringkali merupakan masalah kandung empedu, sementara artritis di bahu mungkin menyebabkannya di usus. Asam urat, yang mempengaruhi jempol kaki, berasal dari hati, sementara pergelangan kaki bengkak berhubungan dengan ginjal. Lihat Tabel Meridian-Disease Relationships yang tertutup.

Selanjutnya, setiap sistem organ-meridian memiliki periode aktivitas maksimal dua jam, dan periode aktivitas minimum 12 jam kemudian. Organ yang meradang seringkali lebih menyakitkan selama masa aktif, sementara sistem yang lemah tidak boleh ditekankan selama periode rendah.

Dalam buku akupunktur Anda mungkin menemukan nama yang berbeda untuk dua meridian. Peredaran meridian juga disebut meridian perikardium, sementara meridian kelenjar bisa disebut garis meridian tiga hangat.

Sementara diagnosis denyut nadi adalah cara ahli China untuk menentukan keseimbangan energi meridian, Anda mungkin sering dapat menilai berdasarkan jenis penyakit atau gejala yang ada. Umumnya, rasa sakit, nyeri dan pembengkakan sepanjang perjalanan meridian atau pada organ targetnya meminta sedasi, sementara rasa dingin dan lemah menyerukan rangsangan.

Menurut ajaran China, beberapa karakteristik menarik berhubungan dengan meridian ginjal dan hati. Garis meridian ginjal yang lemah ditunjukkan oleh kurangnya kehendak dan dorongan seksual, dan selanjutnya oleh negativitas, kegelisahan, timidity dan ketidaksabaran. Dalam kasus meridian ginjal yang terlalu aktif, di sisi lain, tingkat energi tidak normal tinggi dan Anda tidak dapat berhenti bekerja.

Hati serupa. Sebuah meridian yang lemah menunjukkan dirinya dalam pusing, jalan yang kikuk, mata yang mudah melelahkan dan temperamen singkat. Meridian hati yang terlalu aktif menyebabkan rangsangan berlebihan, suasana hati yang menangis dan dorongan untuk terus bekerja.

Menurut tradisi Cina, organ utama dan meridian mereka juga terkait dengan emosi yang berbeda. Banyak sekali emosi ini dapat merusak organ-organ yang terkait, sementara penyakit organ-organ ini pada waktunya dapat menyebabkan munculnya emosi emosi yang berlebihan.

Dengan demikian, kemarahan dikaitkan dengan hati; tawa dan gay yang berlebihan, tapi juga ketakutan, dengan hati; khawatir dan ketegangan emosional dengan limpa dan pankreas; kesedihan, kesedihan dan kenegatifan dengan paru-paru; dan ketakutan dan timidity dengan ginjal lemah.

Telah hadir Apk Acupoint Azdah Petunjuk Praktis Akupunktur dengan kelebihan :

  • 361 Titik Akupunktur
  • List daftar titik yang informatif
  • Mudah digunakan
  • Apk Offline
  • Fitur Pencari

Unduh Sekarang!!!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter
iklan

Ikuti rekomendasi alat-alat terapi dan produk herbal dengan

Klik Tombol INI