Ads 720 x 90

ACUPRESSURE & TERAPI MERIDIAN Bag.1

by Walter Last

Tubuh manusia memiliki sistem sirkulasi bioenergi yang mirip dengan sistem sirkulasi darah. Energi bio mengalir sepanjang 12 garis meridian utama, atau saluran. Ini simetris di setiap sisi tubuh, masing-masing pasangan berhubungan dengan organ tertentu.

Selain itu, ada dua meridian tunggal mengikuti garis tengah tubuh, satu di depan dan yang lainnya sepanjang tulang belakang. Banyak poin didistribusikan di sepanjang garis meridian. 

Titik-titik ini pada dasarnya adalah stasiun transformator yang mengalirkan energi bio ke dalam struktur otot untuk memungkinkan aktivitas terorganisir berlangsung.

Dalam penyakit, ketidakseimbangan berkembang dalam aliran energi ini, menyebabkan beberapa titik transformator menjadi jengkel atau sesak. Hal ini menyebabkan rasa sakit atau kelemahan pada otot di sekitarnya. Merangsang titik-titik ini dengan jarum khusus (akupunktur) atau tekanan (akupresur) membantu menormalkan kondisi gangguan. Selain itu, Anda bisa menggunakan elektro-akupunktur untuk merawat titik dengan arus DC yang lemah. Alat akselerator elektroda relatif murah dan mudah digunakan.

Cobalah untuk menemukan titik tender dengan menekan dengan ibu jari atau jari dalam gerakan melingkar di sekitar area yang ditunjukkan untuk setiap titik pada grafik garis meridian. Untuk perawatan berkonsentrasi pada titik-titik yang paling menyakitkan, sering-seringlah menekannya seperti yang dijelaskan untuk refleksologi di Bab 2. Umumnya, rasa sakit berkurang setelah beberapa saat menekan, tapi jika itu justru meningkatkannya, maka hentikan perawatan selama beberapa hari.

Titik tekanan yang lemah mungkin berasal dari kondisi lokal atau masalah pada organ utama yang terkait dengan meridian tersebut; Juga, rasa sakit itu bisa dirujuk dari bagian tubuh yang lebih jauh terhubung ke meridian yang sama. Tentu saja ada interaksi antara berbagai bidang ini.

Saat organ utama meradang, sebagian besar titik di sepanjang meridiannya akan menjadi lembut. Poin yang sangat berguna untuk mendiagnosis dan merawat organ secara langsung terletak di sekitar pergelangan kaki dan pergelangan tangan. Mereka disebut 'sumber-poin'. Sumber poin lebih lanjut terletak di sepanjang garis meridian kandung kemih yang dekat dengan tulang belakang, dan juga sebagai titik lokal pada berbagai meridian di dekat organ target.

Aturan Memilih Poin

Aturan umum berikut berguna untuk memilih poin untuk perawatan :
  1. Poin di atas lutut atau siku sangat mencerminkan kondisi lokal, sementara di bawah sendi ini mencerminkan kondisi lokal maupun jauh di bagian lain meridian.
  2. Umumnya, semakin dekat titik-titik ke ujung jari atau kaki, semakin dekat ujung ujung meridian akan menjadi lingkup pengaruh yang terkait.
  3. Untuk kondisi akut dan menyakitkan, obati terutama titik jauh, karena kondisi kronis menambah poin lokal.

Ini berarti, misalnya, jika Anda ingin merawat mata akut atau sakit telinga, Anda memilih titik di dekat jari kaki dan jari, sementara untuk merawat bahu dan pinggul Anda bergerak mendekati siku atau lutut. Untuk kondisi yang lebih kronis Anda menekan disamping tender spot di sekitar telinga dan mata, serta pinggul dan bahu.

Anda juga bisa menambahkan titik meridian lain yang memiliki hubungan langsung dengan masalah ini. Masalah mata, misalnya, sering dikaitkan dengan fungsi ginjal dan hati yang buruk. Karena itu, beberapa titik organ ini bisa diobati juga.

Selanjutnya, titik di bahu, tulang belikat dan pangkal leher mengendalikan sirkulasi ke lengan dan tangan; Sementara titik di bagian pinggul, pantat dan sekitar pangkal tulang belakang mengontrol sirkulasi ke kaki dan kaki. Oleh karena itu, obati sirkulasi yang buruk, mati rasa dan nyeri di ekstremitas dengan menekan titik di area kontrol yang ditunjukkan.

Seringkali, titik tekanan sepasang meridian akan lebih sensitif di satu sisi tubuh daripada di sisi lain. Hal ini mengindikasikan ketidakseimbangan arus energi. Garis meridian dengan titik yang lebih lembut membutuhkan sedasi, relaksasi dan penarikan energi, sementara mitranya di Alih-alih membutuhkan atau menekan titik akupunktur, Anda dapat menempatkan kutub utara magnet kecil pada titik untuk stimulasi atau kutub selatan untuk sedasi.


Selanjutnya Bagian 2 Klik Disini

Telah hadir Apk Acupoint Azdah Petunjuk Praktis Akupunktur dengan kelebihan :

  • 361 Titik Akupunktur
  • List daftar titik yang informatif
  • Mudah digunakan
  • Apk Offline
  • Fitur Pencari

Unduh Sekarang!!!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter
iklan

Ikuti rekomendasi alat-alat terapi dan produk herbal dengan

Klik Tombol INI