Ads 720 x 90

Definisi Jing - Esensi Kongenital

Dalam pengobatan Cina untuk esensi/intisari biasa dimaksudkan dengan arti benih. Di buku kuno Su Wen menyatakan bahwa 
Jing adalah asal mula tubuh” . 
Menurut TCM, Jing sangat berharga dalam membentuk suatu dasar fondasi untuk semua perkembangan fisik dan mental. Jing disimpan didalam Ginjal, ia tidak memiliki unsur setara dalam kedokteran barat.

Terdapat 2 Sumber Jing pada tubuh yaitu : 

  1. Jing kongenital (prenatal, Jing bawaan) (Xian Tian Zhi Jing): Jing kongenital dibentuk pada saat Jing orang tua (sperma dan sel telur). Jing kongenital tidak dapat diganti ataupun ditambah tetapi dapat dijaga atau dipelihara dengan Jing perolehan
  2. Jing Perolehan  adalah Jing yang dibentuk dari makanan yang diolah oleh Limpa dan Lambung setelah dilahirkan. Jing yang diperoleh akan menutrisi Jing kongenital.

Apa Fungsi dari Jing?

Nah... Para ahli CM (Chine Medicine) atau TTM (Traditional Tiongkok Medicine) memandang Jing sangat menentukan kualitas dan harapan hidup seseorang. Sejak Jing tidak dapat diregenerasi, membentuk semacam “jam energi dalam” yang menentukan umur hidup seseorang. Saat jam energi tersebut habis, orang akan meninggal. CM (Chine Medicine) menempatkan penekanan besar pada pelestarian dan pengobatan untuk permasalahan Jing. Salah satunya adalah Qigong atau Tantra. Kualitas Jing merupakan dasar dari pertumbuhan dan perkembangan fisik juga mental serta bertanggung jawab terhadap kekuatan reproduksi tubuh.

Disfungsi pada Jing: 

Badan lemah, penuaan dini, badan cacat, gangguan seks seperti mandul.

Terapi Nutrisi : 

Menjaga Jing dengan makanan penuh nutrisi dan gaya pola hidup sehat.

Telah hadir Apk Acupoint Azdah Petunjuk Praktis Akupunktur dengan kelebihan :

  • 361 Titik Akupunktur
  • List daftar titik yang informatif
  • Mudah digunakan
  • Apk Offline
  • Fitur Pencari

Unduh Sekarang!!!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter
iklan

Ikuti rekomendasi alat-alat terapi dan produk herbal dengan

Klik Tombol INI