Artikel Menarik Tentang Akupunktur

Selama ini SALAH Ternyata Bukan Otak, Tapi Ini yang Menentukan Kecerdasan

Azdah Blogger Azdah Blogger
Juni 26, 2023
0 Komentar
Beranda
Artikel Menarik
Tentang Akupunktur
Selama ini SALAH Ternyata Bukan Otak, Tapi Ini yang Menentukan Kecerdasan

Kita sering beranggapan bahwa kecerdasan itu bersumber pada Otak. Seperti yang sudah diketahui bahwa peran Otak bagi tubuh merupakan salah satu fungsi organ yang sangat vital.

Otak sebagai ruang kendali syaraf utama memiliki fungsi yang sangat luas, baik itu untuk melihat, berbicara, mendengar, mencium bebauan, merasakan suhu dan sakit, semua hal diproses oleh Otak.

Tetapi bukan berarti cerdas tidak nya seseorang tergantung dari Otaknya. Karena Otak manusia diciptakan oleh Allah Swt., dengan fungsi yang sama, kapasitas yang sama dan kemampuan yang sama. Oleh karena itu maka seharusnya kecerdasan tiap individu juga harusnya sama dan tidak berlaku pintar dan bodoh.

Lalu kenapa jika Otak kita sama, tetapi masih saja muncul istilah pintar dan bodoh?

Dalam ilmu pengobatan akupunktur kecerdasan seseorang baik nilai intelektual maupun kondisi jiwa itu dikuasai oleh organ Jantung.

Jantung dalam pengobatan medis secara umum berfungsi untuk mengalirkan darah keseluruh organ. Tetapi dalam pengobatan akupunktur fungsi Jantung berperan juga dalam menguasai jiwa, kecerdasan Otak, menguasai pori-pori dan berhubungan dengan dunia luar melalui lidah.

Mengapa kecerdasan terdapat pada Jantung ?

Otak merupakan organ yang berada di tempat paling tinggi, jika kondisi Jantung dalam keadaan sehat maka Jantung dapat mengalirkan darah dan oksigen kedalam Otak. Tetapi jika Jantung dalam keadaan lelah atau sakit maka secara otomatis darah yang ada di Jantung akan sulit menaikkan darah ke Otak, sehingga akan mengakibatkan penurunan fungsi kecerdasan Otak yang akan berdampak rusaknya syaraf.

Maka orang yang mulai lemah Jantungnya akan berdampak pada kualitas konsentrasi, daya ingat, kondisi mental, dan kemampuan untuk memahami suatu informasi.

Jantung Menguasai Jiwa

Organ Jantung dalam ilmu akupunktur juga disebut sebagai Rumah Jiwa. Walaupun emosi ada pada setiap organ, tetapi organ yang bertanggung jawab akan emosi dan jiwa itu adalah Jantung. Normalnya emosi tidak akan berdampak pada kesehatan terkecuali jika berlebihan.
  • Emosi Marah mempengaruhi Hati
  • Emosi Gembira/ngeri/terkejut mempengaruhi Jantung
  • Emosi Merenung mempengaruhi Limpa
  • Emosi Sedih/duka cita mempengaruhi Paru
  • Emosi Takut mempengaruhi Ginjal

Emosi yang mewakili tiap organ secara terpusat dikendalikan dalam organ Jantung. Secara alamiah ketika kita dalam kondisi marah, secara spontan tangan kita akan selalu mengusap dada, dimana didalam dada ini terletak organ Jantung bukan organ Hati. Hal ini menjadikan bukti bahwa secara alami yang mengendalikan emosi dan jiwa itu terdapat pada Jantung.

Selain dari itu dalam dunia kedokteran medis mempelajari tentang anatomi Jantung, ditemukannya bahwa Jantung ternyata memiliki peran yang hampir sama seperti fungsi Otak. Dimana pada organ Jantung telah ditemukannya syaraf neuron yang sama dengan Otak, dapat berfikir dan berkomunikasi juga dapat merespon rangsangan eksternal yang menghasilkan emosi.

Maka dari penjelasan diatas fungsi Jantung tidak hanya memompa darah, tetapi dapat menunjang kecerdasan dan jiwa. Jika Jantungnya baik maka organ lain pun akan baik, sebaliknya jika Jantung buruk maka buruk ah juga organ lainnya.

Otak memproses informasi ilmu, sedangkan Jantung memproses jiwa, emosi dan kecerdasan. Jantung dapat mengingat rasa walaupun Otak telah memblokir ingatannya, maka ketika dada terasa sakit tiba-tiba marah, kesal, sedih, kecewa dan emosi lainnya yang dapat dirasakan, itu menandakan ada emosi ingatan yang bangkit dari organ Jantung.

Jaga Jantung kita dengan baik, karena Jantung adalah Qolbun, Jantung merupakan organ yang sangat spesial dan Jantung dapat berkomunikasi dengan organ lainnya melalui sinyal-sinyal impuls syarafnya.

Ingin Cerdas maka Jagalah Jantung dengan Baik, istirahat lah yang cukup dan makan minum yang baik.

Referensi :
https://uad.ac.id/id/jantung-memililki-bahasa-dan-pemikiran-sendiri/
https://ameera.republika.co.id/berita/r3c7vp463/peneliti-temukan-jenis-sel-baru-di-jantung

Penulis blog

Tidak ada komentar