Ad Unit (Iklan) BIG

7 Macam Cara untuk Keluar dari Frustasi dan Minder no 4 Jarang DILAKUKAN

7 Macam Cara untuk Keluar dari Frustasi dan Minder

Tujuh Macam Cara untuk Keluar dari Frustasi dan Minder Dr. Hasyim Bahri, guru besar dalam bidang penyakit jiwa pada Universitas al-Azhar, mengajukan beberapa tips bagi mereka yang mengalami rasa frustasi dan minder. Tips-tips tersebut adalah:

1. Lakukan Penenangan Diri

Yakni dengan mengikuti metoda tertentu dalam bernafas, seperti dengan cara mengambil nafas dalam-dalam, lalu mengeluarkannya secara perlahan-lahan.

2. Curhat

Yaitu mengungkapkan persoalan, tentunya kepada teman dekat, atau orang yang sangat akrab di hati, atau orang yang bisa dipercaya.

3. Menangis.

Ia adalah media yang sangat penting untuk membebaskan diri dari potensi internal kesedihan. Oleh sebab itu, Anda jangan merasa pongah dengan menahan air mata!

4. Mengenang Kembali Memori Indah.

Melatih jiwa untuk menetralisir segala problematika sehari-hari dengan cara mengenang kembali berbagai kenangan indah termasuk faktor yang dapat membantu seseorang untuk menyingkirkan ketegangan.

5. Meneliti Kebahagiaan Orang Lain.

Ini merupakan cara praktis untuk menjauhkan diri dari tekanan problematika kehidupan dan menghindar dari terfokusnya pikiran ke arah sana.

6. Keluar Menuju Tempat-tempat Keramaian Serta Menyalurkan hobi-hobi yang menjadi Keunggulannya.

Cara ini dengan sendirinya mampu mengalihkan seseorang menuju fokus selera yang ia gemari hingga tercipta kebahagiaan yang lebih maksimal.

7. Mengkonsumsi Berbagai Makanan yang Secara Medis Berguna untuk Menghilangkan Frustasi.

Misalnya makanan yang mengandung protein hewani dan nabati, mengkonsumsi madu lebah dan kulit buah delima.

Sumber : Dahsyatnya Terapi Air Mata Tangis Karena Allah - Maghfirah Pustaka

Related Posts

Subscribe Our Newsletter