Siapa Dokter Pertama di Dunia?


Belajar tentang ilmu kesehatan bagi Azdah Terapi jarum adalah sesuatu yang sangat menarik dan misterius, kenapa misterius? karena yang awalnya tidak tahu menjadi tahu dan ketika sedikit demi sedikit diketahui, pertanyaan yang selama ini dalam benak diri semakin terjawab satu demi satu juga.

Biasanya orang mencari dan membahas siapa sih bapak kedokteran, tapi kali ini mungkin beda dari yang lain, artikel azdah terapi jarum kali ini akan membahas siapa sih dokter pertama di Dunia. Bapak Kedokteran aja belajar dulu dari seorang guru, dari guru tersebut dia belajar dari gurunya dan seterusnya sampai timbul pertanyaan siapa sih yang jadi Dokter Pertama di Dunia dan orang pertama yang mengetahui dan mempraktekkan ilmu pengobatan?

Nah berbicara tentang Siapa Dokter Pertama di Dunia? adalah seseorang yang pertama kali menemukan ilmu pengobatan dan tentunya kita ketahui seorang Bapak Kedokteran adalah seorang ahli yang mana mempunyai jasa terhadap perkembangan ilmu pengobatan buka sebagai seorang penemu, pertanyaan siapa yang menemunakan ilmu pengobatan dan menjadi Dokter Pertama di Dunia jawabannya telah ada dalam penggalan QS. Al Baqoroh ayat 31 yang artinya

Dan Dia mengajarkan kepada Adam nama-nama (benda-benda) seluruhnya, kemudian mengemukakannya kepada para Malaikat lalu berfirman: "Sebutkanlah kepada-Ku nama benda-benda itu jika kamu mamang benar orang-orang yang benar!"

Dalam ayat tersebut para ulama menafsirkan bahwa ketika Nabi Adam As., diciptakan sebagai manusia yang akan menjadi khalifah di bumi, Allah membuktikan kepada seluruh malaikat tentang kelayakan Nabi Adam sebagai khalifah dengan memberikannya ilmu yaitu nama-nama seluruhnya termasuk makna dan kegunaanya.

Dari tafsir para ulama tentang QS. Al Baqoroh ayat 31 bahwa ilmu yang ada dalam diri Nabi Adam As., tidak hanya sebatas mengetahui nama-nama benda tetapi dengan makna dan kegunaannya dimana sebagai seorang khalifah harus mempunyai persyaratan yang memenuhi, syarat-syarat tersebut adalah dia mengetahui nama-nama benda yang ada didunia dan kegunaannya termasuk tentang ilmu pengobatan.

Awal Mula Ilmu Pengobatan Digunakan

Setelah kita mengetahui bahwa Al Quran telah menjawab Siapa Dokter Pertama di Dunia?. Selanjutnya kita bahas awal mula pengobatan digunakan. Pengobatan adalah ilmu pengetahuan untuk memulihkan kondisi tubuh dan menjaga tubuh agar tetap dalam kondisi prima, seseorang yang hidup pasti akan merasakan sakit, adanya sakit karena sehat begitupun juga sebaliknya, setiap orang yang makan dan minum pasti akan ada kalanya sakit baik dikarenakan salah makan, salah dalam memasak dsb, oleh karena itu awal dari ilmu pengobatan digunakan adalah ketika manusia pertama kalinya melakukan makan dan minum maka orang yang pertama kali tersebut adalah Nabi Adam AS., sehingga orang yang pertama mengetahui ilmu pengobatan atau kesehatan dan sekaligus mempraktekannya adalah Nabi Adam As.,

Demikian pembahasan tentang Siapa Dokter Pertama di Dunia? , semoga dapat dipahami dengan baik, menambah wawasan dan bermanfaat.

Referensi Ayat Al Qur'an : https://tafsirweb.com/292-surat-al-baqarah-ayat-31.html



Related Posts

Subscribe Our Newsletter
iklan

Ikuti rekomendasi alat-alat terapi dan produk herbal dengan

Klik Tombol INI