8 Manfaat Luar Biasa Mengangkat Kaki Saat Tidur


Membicarakan ilmu kesehatan tidak akan ada habis, ini dikarenakan pentingnya kita menjaga kesehatan, dimulai dari bagaiamana menjaga pola tidur seperti artikel ini.

Sebaik-baiknya tidur adalah dengan posisi tidur yang rapi, tapi ternyata tidak demikian ketika seseorang tidur dalam keadaan yang lelah biasanya posisi bagaimanapun dia akan tidur kalau orang Sunda bilangnya dukseuk, tidak jarang jiga posisi tidur karena lelah ini lebih nyaman ketika kita tidur, posisi kaki lebih tinggi dari kepala.

Azdah menemukan pembahas dan mungkin inilah jawabannya kenapa ketika kondisi badan lagi cape dan lelah, posisi tidur lebih nyaman mengangkat kaki agar lebih tinggi dari kepala.

Pembahasan ini azdah temukan saat berseluncur di medsos facebook ini dia 8 Manfaat Luar Biasa Mengangkat Kaki Saat Tidur

Mengangkat Kaki Selama Durasi 15 Menit Setiap Malam, Tidak Disangka "Efeknya Sangat Luar Biasa".

Cukup dengan mengangkat kaki selama 15 menit setiap malam sebelum tidur, kamu akan merasa fisik kamu bugar, energi kamu bertambah dua kali lipat, berbagai macam gangguan seperti sembelit, gangguan pencernaan, pembesaran prostat, dan lain-lain akan sembuh dengan sendirinya!

Cukup 1 gerakan, kamu akan terhindar dari ratusan penyakit! Tapi syaratnya harus dilakukan secara rutin untuk 2-3 bulan!

Jangan sepelekan tindakan kecil seperti ini! Kamu belum tahu fungsinya bagi tubuh!

1. Mendetoksifikasi Hati dan Ginjal

Pada saat kakimu terangkat di atas, darah akan mengalir kembali ke hati dan ginjal.

Hal ini dapat membantu ginjal dan hati bekerja lebih baik untuk mendetoksifikasi racun dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme.

2. Menambah Energi

Pada saat kaki terangkat, sel-sel tubuh akan teraktivasi seperti pada saat olahraga, sehingga tubuh akan lebih berenergi.

3. Melancarkan Aliran Darah

Pada saat kaki terangkat ke atas, darah bisa mengalir tanpa hambatan, alhasil metabolisme pun meningkat.

4. Menyehatkan Jantung dan Menstabilkan Tekanan Darah.

Pada saat kaki terangkat, kita melatih otot inti kita bernafas dan meringankan kerja jantung, alhasil nyeri dada pun akan hilang.

Pada saat bersamaan, jantung menjadi lebih sehat, tekanan darah stabil dan dapat membantu mengurangi stress!

5. Menurunkan Lemak Darah dan Menstabilkan Gula Darah.

Pada saat kaki terangkat ke atas, tubuh akan mengeluarkan keringat, yang otomatis mengeluarkan racun dan membakar lemak di dalam tubuh.

Pada saat bersamaan, limpa kita juga akan terlatih dan fungsi limpa pun meningkat sehingga gula darah dapat terkontrol dengan baik.

6. Meningkatkan Fungsi Reproduksi.

Pada saat kaki terangkat, usus akan bergerak dan kandung kemih juga menjadi lebih kuat, fungsi fisiologis pria dan wanita pun meningkat.

7. Melatih Tulang Belakang dan Mencegah Kerusakan Sendi.

Pada saat kaki terangkat, tulang belakang menjadi lurus dan aliran darah menjadi lancar, alhasil sumsum tulang dapat bekerja lebih baik.  Tidak ada lagi masalah bone spur atau degenerasi sendi. Tulang dan sendi menjadi sehat dan kuat.

8. Mengobati insomnia

Pada saat kaki terangkat ke atas, organ-organ tubuh dapat di 『reset』 kembali ke fungsi normal.

Saatnya untuk tidur, otomatis tubuh akan memerintahkanmu untuk tidur, tidak ada lagi masalah gangguan tidak bisa tidur!

Ini dia caranya!
  1. Baring lurus di tempat tidur, kedua tangan diletakkan di atas perut, kedua kaki dirapatkan
  2. Angkat kaki ke atas dan lutut ditekuk 90 derajat
  3. Pertahankan posisi ini selama 15 menit

Semoga Bermanfaat

Sumber :

Related Posts

Subscribe Our Newsletter