Tentang Akupunktur

Bagaimana Jalan Meridian Tubuh Bisa Terganggu

Azdah Blogger Azdah Blogger
Januari 02, 2019
0 Komentar
Beranda
Tentang Akupunktur
Bagaimana Jalan Meridian Tubuh Bisa Terganggu

Jika kita membuang sampah sembarangan ke sungai, maka akan menimbulkan hambatan terhadap aliran sungai, demikian juga pada Meridian. Makan yang berlebihan, makan sembarangan, memasukan zat-zat yang tidak bersahabat dengan tubuh akan memberi pengaruh buruk pada Meridian. 

Serangan kuman penyakit, benturan dan keadaan emosional yang labil juga bisa mengganggu jalan Meridian. Lebih parah lagi, dalam keadaan sakit, Meridian tidak hanya menyalurkan energi tetapi juga menyalurkan penyakit ke sepanjang Meridian yang berhubungan. Sama seperti darah, jika ada racun masuk maka racun pun ikut tersebar dalam tubuh. 

Dimana Letak Meridian ?

Meridian tersebar di dalam tubuh, letaknya variatif tergantung jalurnya. Jalur Meridian ada yang melewati sela-sela tulang, ada yang berada di sela-sela otot dan kerana wujudnya yang tidak nyata ada juga yang menembus atau menyelimuti organ.

Sebagian Meridian muncul dengan dengan permukaan kulit dan inilah yang kemudian dikenal dengan titik acupoint karena terjangkau dengan jarum yang kemudian dengan Acupoint Treasur Tinshi juga terjangkau dengan sinar magnetis tanpa melukai kulit.

Biasanya titik acupoint pada Meridian berada dipertengahan dua tulang, di pertengahan dua otot, dipinggiran tulang, pada lekukan atau cegokan pada tubuh dan bukan diatas tulang. Kecuali pada wajah dan kepala, beberapa titik yang berada di atas tulang tengkorak. Titik acupoint yang berada di perut, ada beberapa milimeter dibawah kulit perut.

Apa Yang Kita Lakukan Jika Meridian Terganggu ?

Jika ada sampah menumpuk di selokan apa yang kita lakukan. Biasanya kita ambil tongkat lalu kita goyang-goyangkan hingga sampah terpecah dan air kembali mengalir.

Jika WC tersumbat kita bisa menekan dengan vacum karet dari pispot dan saluran lancar kembali tanpa kita tahu dimana mampatnya. Seperti itulah kira-kira yang bisa kita lakukan jika terjadi ada hambatan pada Meridian.

Penusukan jarum Akupunktur, dilakukan untuk merangsang kembali Meridian yang terganggu agar bisa kembali normal. Begitu juga pemijatan akupresure. Sedangkan kini kita bisa menggunakan Acupoint Treasure yang mempunyai manfaat ganda Akupunktur dan akupresure, yaitu langsung ke Meridian sebagaimana Akupunktur tetapi mempunyai permukaan yang lebar sebagaimana akupresur.

Penulis blog

Tidak ada komentar