Penanganan Herbal Alzheimer Penurunan Daya Ingat


Dalam diagnosis Cina, alzheimer sering dipandang dari manifestasi ketidak harmonisan fungsional antar Limpa (yang menguasai pikiran) dan jantung (yang menyimpan jiwa dan mengontrol emosi).

Kebingungan fisik dan kekacauan emosional yang dihasilkan menggoyahkan pikiran dan membangkitkan mental, emosional dan pola prilaku yang ada kaitanya dengan alzheimer.

Gejala : 
Penurunan daya ingat, pelupa, iritabilitas, kebingungan, mencela diri sendiri, gelisah, letih, insomnia dan kehilangan kontrol fisik.

Tujuan terapi :
Menguatkan dan menstabilkan energi Limpa, memperkuat Jantung dan darah dan memulihkan fungsi keselarasan diantara dua organ, sehingga memperbaiki penyimpangan fisik dan emosional yang disebabkan oleh gangguan fungsi keduanya.

Titik Terapi Alzheimer :

Herba pendukung :

Astragalus
Ginseng 3 gram
Atractylodes macrrocephala 3 gram
Tuckahoe 3 gram
Jujube Cina liar 3 gram
Euphoria longana 3 gram
Angelica sinensis 2 gram
Polygata tenuifolia 2 gram
Jujube Cina 2 gram
Licorice 1 gram
Costus 1 gram
Jahe 1,5 gram
Rebus jamu, minum 2 x sehari dalam keadaan perut kosong

Catatan :
Formula ini efektif terutama memulihkan ingatan, menghilangkan kekhawatiran dan kecemasan, dan kembali mengembalikan keselarasan yang fundamental dengan lingkungan dan seluruh kosmos.
Direkomendasikan diet yang bernutrisi tinggi, bentuk-bentuk latihan yang cocok dan lingkungan hidup yang menyenangkan serta bebas dari stress.
Pada khasus yang lebih lanjut yang kelihatan mustahil untuk disembuhkan, tetapi dengan terapi yang sesuai akan menjegah atau memperlambat proses kemrosotan lebih lanjut.
Beraneka ragam obat-obatan nootropic di Barat, misalnya seperti hydrgine, piracetum, deprenyl, centrophenoxine dan lainya kadang diresepkan untuk kondisi seperti ini, sering dengan kesukseskan yang patut dipertimbangkan, terutama jika digunakan pada kasus tahap awal dan bisa dikombinasikan dengan herba.

Sumber : Pudji Hartanto

Related Posts

Subscribe Our Newsletter