Ads 720 x 90

Beberapa Catatan Penting Sebelum dan Sesudah Melakukan Bekam


Bagi seorang terapis bekam yang baru belajar, tentu banyak sekali catatan penting yang harus di perhatikan, dikarena beberapa catatan tersebut sering kali diabaikan, terutama yang baru belajar bekam sekali atau hanya mempelajarinnya sendiri ataupun belajar dari seminar bekam yang belum ia selesai beberapa tahap pembelajaran selanjutnya, diantaranya Beberapa Catatan Penting Sebelum dan Sesudah Melakukan Bekam, hal ini adalah untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan ketika melakukan praktek terapi dalam berbekam dan bagi anda seorang praktisi bekam yang baru, saya sarankan selalu bertanya dan konsultasi kepada orang yang telah ahli dan memumpuni dalam ilmu bekam atau thibbun nabawi

Beberapa Catatan Penting Sebelum Melakukan Bekam


  1. Berbekam sebelum sarapan pagi adalah yang paling ideal
  2. Berbekam ketika sakit dan ketika parah lebih utama.
  3. Tanyakan terlebih dahulu, apakah pasien memiliki penyakit yang menular dengan izin Allah (ketahuilah bahwa setiap pasien memiliki sebagian dari penyakit-penyakit menular semacam ini, bagaimana pun keadaan tubuh mereka), seperti virus hepatitis C dan virus-virus lainnya.

Orang yang Tidak Boleh Dibekam:

  1. Orang tua yang sakit parah 
  2. Sehabis makan kenyang (sebaiknya 2-5 jam setelah makan)
  3. Orang yang sangat lapar
  4. Ibu yang mengandung
  5. Ibu yang baru melahirkan
  6. Orang yang gemetaran
  7. Lemah Livernya
  8. Radang Usus
  9. Orang yang sedang minum obat pengencer darah
  10. Ibu yang sering keguguran
  11. Orang yang cuci darah
  12. Orang yang mengalami kelainan kelep jantung
  13. Orang yang kedinginan
  14. Orang yang kesurupan
  15. Orang yang baru donor darah
  16. Orang yang habis muntah
  17. Kadar gula terlalu tinggi sehingga darah tidak beku dalam 1 menit
  18. Hindari berbekam pada orang yang baru mengalami demam
  19. Hindari pada orang yang baru selesai menjalankan aktifitas dengan kondisi kelelahan atau kecapean
  20. Hindari berbekam pada orang yang baru melakukan aktifitas berenang

20 hal diatas dapat dilakukan berbekam jika praktisi telah menjadi ahli dibidangnya.

Beberapa Catatan Penting Sesudah Melakukan Bekam

  1. Sering hasil kesembuhan terlihat dengan cepat, maka hendaklah Anda menolak ucapan apa pun yang menganggap kesembuhan tersebut berasal dari anda, tetapi hendaklah anda menyandarkan semua kesembuhan itu kepada Allah yang Maha Menyembuhkan. 
  2. Pasien bisa tidak sadarkan diri, sebelum dilakukan pembekaman, dikarenakan perasaan takut. Ini terjadi pada sebagian orang yang tidak mengerti tentang metode pengobatan ini. Jika hal itu terjadi, maka hendaklah anda membaringkan pasien di atas lantai, mengangkat kedua telah kakinya ke atas dan jangan anda sia-siakan waktu tersebut tanpa terjadinya proses pembekaman, sebaliknya, lakukanlah hal itu sambil membekamnya, sementara ia berbaring di atas tanah. 
  3. Jika terjadi efek negatif pada pasien yang mengidap penyakit tekanan darah rendah, maka berikanlah minuman segelas madu padanya. 
  4. Bisa saja pasien mengalami demam, kedinginan atau kelelahan, ini dikarenakan ia tidak beristirahat setelah dilakukan pembekaman. Akan tetapi ini merupakan sesuatu yang positif bagi tubuh. Yang harus dilakukannya hanyalah mandi dengan air dingin. 
  5. Jika pasien dalam keadaan kenyang, ia bisa mengalami muntah. Jika hal itu terjadi, biasanya tidak ada darah yang bisa keluar digelas, kecuali dalam kasus-kasus yang sangat jarang.
Sekian mengenai Beberapa Catatan Penting Sebelum dan Sesudah Melakukan Bekam semoga dalam hal ini kita dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, walaupun dalam hal tersebut masih  banyak sekali yang harus diperhatikan yang mungkin jarang anda temui, maka seringlah konsultasi dan berbincang-bincang kepada yang sudah ahli dalam hal ini.

Telah hadir Apk Acupoint Azdah Petunjuk Praktis Akupunktur dengan kelebihan :

  • 361 Titik Akupunktur
  • List daftar titik yang informatif
  • Mudah digunakan
  • Apk Offline
  • Fitur Pencari

Unduh Sekarang!!!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter
iklan

Ikuti rekomendasi alat-alat terapi dan produk herbal dengan

Klik Tombol INI