Beranda
Ebook Indonesia
Teknik Terapi
Unduhan
Eksistensi Pijat Sistem Terapi Zona Selama 6000 Tahun

Pijat dengan menggunakan sistem terapi zona bukanlah sesuatu hal yang baru, akan tetapi merupakan ilmu yang sudah sangat tua. Terapi zona muncul pertama kali sejak 6000 tahun yang lalu di Tiongkok.

Ribuan tahun yang lalu orang Cina menemukan bahwa bila ada kelainan-kelainan tertentu dalam tubuh itu terdapat titik-titik yang nyeri tekan. Mereka berkesimpulan bahwa antara kelainan-kelainan dan titik-titik yang nyeri tekan itu ada suatu hubungan. Bagaimana dan kapan mereka menemukannya tidak diketahui dengan jelas, tetapi menurut data-data lebih dari 6000 tahun yang lalu.

Ada cerita kuno, ketika seorang yang mendadak diserang penyakit usus buntu akut. Orang itu menjadi sehat kembali setelah tanpa sengaja ia mendapat luka memar di telapak kakinya (tepat di respons nyeri tekan).

Ada kisah lain yang menyebutkan bahwa orang yang memulai menggunakan daya penyembuhan dengan pijat sistem terapi zona, ketika seseorang prajurit yang gagap tiba-tiba ia dapat bicara dengan baik setelah ia tertusuk oleh sebuah panah di bagian belakang lehernya.

Menurut pandangan tabib dahulu, dengan memijat punggung seseorang, ditemukan titik-titik peka yang ada hubungannya dengan penyakit tertentu. Dengan memijat dalam-dalam pada suatu tempat penyakit-penyakit itu secara misterius menghilang.

Banyak teori lain yang memberi penjelasan tentang penemuan tersebut di atas. Walau tak seorangpun yang tahu secara persis bagaimana dan kapan orang menemukannya.

Yang jelas sudah selama berabad-abad orang memberi bermacam- macam nama untuk pengobatan pijat ini. Orang yang sangat terlatih dan mahir telah mempraktekkan dengan hasil yang sangat memuaskan.

Dan akhirnya sekarang banyak orang yang membuka praktek pijat refleksi, tusuk jari atau nama lain yang seperti dengan itu.

Penulis blog

2 komentar

  1. Aldi
    Aldi
    20 Mei 2020 pukul 13.29
    Saya coba download kok masuk ke link iklan semua...link unduh nya g ketemu
    1. Azdah Blogger
      Azdah Blogger
      21 Mei 2020 pukul 06.37
      Silahkan lihat video tutorial download nya di menu bagian download, ato bisa lihat di pesan pinned channel telegram terapijarum... Terima kasih...