Widget HTML Atas

7 Tips Menghindari Mata Kering no 5 Sering DILUPAKAN


Hallo Sobat Terapi Jarum - Berbicara tentang mata yang merupakan jendela dunia dimana kita melihat berbagai hal dengan mata, mata merupakan salah satu organ yang amat penting bagi manusia.

Pernahkan Anda mengalami Mata Kering ?


Mata Kering adalah suatu kondisi dimana mata kita kekurangan cairan air mata, hal ini disebabkan berbagai macam hal seperti sering didepan layar komputer, smartphone, sering berada diluar rumah dengan kondisi yang panas dll.

Mata Kering atau bahasa kerennya Keratoconjunctivitis Sicca merupakan salah satu jenis penyakit mata walaupun tidak begitu berbahaya tetapi jangan dianggap remeh ya. Gejala mata kering ini sebagian besar di alami oleh kaum hawa dibanding dengan kaum adam dan resiko mata kering meningkat ketika masuk usia lanjut.

Nasihat Praktis untuk Menghindar dari Penyakit Kekeringan Mata

Dibawah ini adalah 7 Tips Menghindari Mata Kering, sebagai berikut : 
  1. Menjauhi cuaca panas dan kering
  2. Menggunakan kaca mata pelindung dan obat tetes mata yang dapat melembabkan secara teratur.
  3. Bagi mereka yang bekerja dalam jangka waktu yang lama di depan komputer, hendaknya mengambil tenggat istirahat selama sepuluh menit pada setiap jamnya, seraya meletakkan perangkat komputer dalam jarak yang cukup ideal.
  4. Meletakkan perangkat komputer pada jarak yang ideal dan jarak pandang yang tepat dengan mata, agar dapat mengurangi kadar penguapan air mata dari mata.
  5. Membiasakan diri untuk berkedip tanpa sengaja sebisa mungkin. Khususnya pada kodisi yang mengharuskan seseorang memandang dengan pandangan tajam, seperti saat menyaksikan televisi.
  6. Membiasakan untuk mencuci mata dan mengistarahatkannya pada saat melakukan aktifitas rutin yang tidak menuntut penggunaan indera penglihatan.
  7. Mendatangi dokter ketika merasakan penyakit tersebut, dan tidak menggunakan obat tetes mata sedikitpun tanpa ada petunjuk dari dokter.
Walaupun postingan kali ini singkat, semoga bermanfaat, jangan lupa share ya agar keluarga dan rekan-rekan Anda bisa mendapatkan manfaat informasi ini.

Gabung di Channel Telegram Terapi Jarum

JOIN Telegram
SafelinkU | Shorten your link and earn money