Ads 720 x 90

Sejarah Iridologi Pemeriksaan Iris Mata Hitam


Sahabat Terapi Jarum - Iris mata hitam adalah satu organ tubuh yang darinya dapat terlihat kondisi organ-organ tubuh yang lain pada diri manusia. Melalui iris dapat tergambar sistem tubuh, kekuatan dan kelemahannya, tahap kesehatan dan perubahan yang terjadi dalam tubuh .

Ilmu yang mempelajari tentang cara mendeteksi (mengenali) penyakit dan kondisi organ tubuh melalui iris mata tersebut dikenal dengan Iridologi. Ilmu tersebut telah berkembang sejak berabad-abad tahun yang lalu dan terus berkembang hingga kini. 

SEJARAH IRIDOLOGI 

Sejarah Iridologi Pemeriksaan Iris Mata Hitam. Sebenarnya merupakan upaya untuk memahami perubahan yang terjadi dalam mata dan menghubungkan perubahan tersebut dengan perubahan yang terjadi dalam tubuh manusia, konon telah dimulai sejak Chaldean kuno. Namun demikian para ilmuan mengemukakan bahwa perkembangan ilmu iridologi dimulai pada awal abad ke 18. Ketika itu seorang anak muda bernama Ignaz Von Peczely ( 1826-1911) dari Budapest, Hungaria secara tidak sengaja menemukan seekor burung hantu yang patah kakinya. Ia bermaksud ingin melepaskan burung hantu tersebut tetapi dia melihat ada sebuah goresan yang terdapat pada mata burung hantu itu.

Pengalaman tersebut terus membekas dalam pikiran Ignaz Zon Peczely dan terus diingatnya bahkan hingga ia menjadi seorang dokter. Ia secara konsisten melakukan penelitian terhadap tanda-tanda yang terdapat pada mata yang berhubungan dengan keadaan orang sakit ( pasien) , hingga akhirnya terciptalah Iridologi Chart yang pertama dan Ignatz Von Peczely dikenal sebagai Bapak Iridologi.

Kemudian Iridologi Cart disempurnakan dan disusun kembali oleh Dr. Bernard Jensen berdasarkan hasil observasi dan penelitian yang telah dilakukan selama bertahun-tahun. Kaedah Iridologi kini telah mengalami modernisasi yaitu dengan menggunakan peralatan komputer untuk melakukan analisis terhadap iris mata. Berdasarkan pengalaman para ahli iridologi dapat mendeteksi sekitar 180 organ dengan kecepatan mencapai 80% . Walaupun demikian kemahiran dalam melakukan analisis iris mata dalam iridologi perlu dilandasi dengan skill manusia ( human skill) sebelum dilanjutkan dengan penggunaan teknologi dan peralatan modern lainnya. Hingga kini ilmu iridologi berkembang pesat di kawasan Eropa dan Amerika . Bahkan kini mulai berkembang dikawasan Asia terutama Malaysia.

Telah hadir Apk Acupoint Azdah Petunjuk Praktis Akupunktur dengan kelebihan :

  • 361 Titik Akupunktur
  • List daftar titik yang informatif
  • Mudah digunakan
  • Apk Offline
  • Fitur Pencari

Unduh Sekarang!!!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter
iklan

Ikuti rekomendasi alat-alat terapi dan produk herbal dengan

Klik Tombol INI