Ads 720 x 90

Darah Bekam Berwarna Merah Muda dan Kental


Sahabat Terapi Jarum, berbicara masalah Darah Bekam Berwarna Merah Muda dan Kental, pada saat darah dikeluarkan, merupakan darah yang amat abnormal bagi seseorang yang memiliki darah tersebut.

Normalnya darah berwarna merah muda adalah darah segar atau darah muda, hal ini tentu saja aneh jika darah tersebut keluar di pembuluh vena yang merupakan pembuluh balik.
Mengenai keanehan hal tersebut ada beberapa kemungkinan dan ilmu ini Azdah Blogger Terapi Jarum dapatkan dari keterangan Guru saya Suhu Fau pada saat diperjalanan menuju tempat baksos diciwidey.
Perbincangan tersebut membahas masalah darah bekam berwarna merah muda dan ketika keluar langsung mengental, hal ni yang membuat saya penasaran, menurut pengalaman Suhu Fau hal ini terjadi pada orang yang sering mengkonsumsi k*n*g*n w*t*r tentunya air yang bersifat alkalin.

Mengenal Kadar Ph dalam Tubuh

Normalnya tubuh memiliki ph asam & basa yang seimbang, tiap organ memiliki kadar ph-nya masing-masing, baik asam ataupun basa, seperti halnya mulut memiliki kadar ph 6,5 - 7,5 perut bagian atas memiliki kadar ph 4 - 6 sedangkan bagian bawah memiliki ph 1,5 - 3.


Secara umum fungsi dari ph asam adalah utk membunuh kuman & virus, Sedangkan fungsi dari ph basa secara umum dapat memperlambat degeneratif dan fungsi dari keduanya ph asam & basa adalah untuk menjaga cairan tubuh.

Kelebihan kadar ph yang sering terjadi adalah kelebihan asam, dimana jika seseorang mengalami hal tersebut maka tubuhnya akan sering terkena dan terjangkit penyakit.

Kelebihan ph basa, walaupun ph basa ini berfungsi untuk memperlambat degeneratif (penurunan fungsi) pada organ, tetapi jika kadarnya berlebihan akan berdampak buruk.

Reaksi Air Alkalin pada Darah

Reaksi dari air bersifat basa / alkalin pada darah dapat membantu darah atau yang disebut hemoglobin untuk mengikat oksigen dari paru-paru, hal ni tentu akan berdampak baik.

Hemoglobin

Pertanyaannya adalah
Apa yang terjadi jika kita mengkonsumsi air alkalin secara berlebihan? 

Jawabannya adalah tubuh akan kelebihan unsur oksigen & kekurangan unsur karbondioksida yang dapat menimbulkan gejala masalah pernapasan, kejang-kejang, kesemutan, keram, kelemahan otot, sembelit, berkurangnya kadar gula dalam darah yang disebut hipoglikemia dll.

Dampak Kadar ph pada Darah

Warna darah secara umum berwarna merah, warna merah pada darah ditimbulkan dari adanya hemoglobin yang unsur pembentukannya adalah unsur zat besi sedangkan warna cairan darah berwarna kuning kecoklatan.


Dalam darah terdapat beberapa komponen seperti eritrosit (sel darah merah) , leukosit (sel darah putih) 

Warna darah selalu berubah-ubah, ketika darah mengangkut oksigen akan berwarna merah muda & akan dilepas ketika darah melewati pembuluh kapiler. Lalu ketika darah mengangkut karbondioksida maka warna darah akan berubah menjadi merah tua atau kehitam-hitaman. 

Dalam fungsinya tersebut masih berhubungan erat dengan kadar ph dalam darah, jika kadar ph asam & basa seimbang maka fungsi metabolisme tubuh dalam mengikat oksigen dan membuang karbondioksida akan optimal, tetapi jika salah satu kadar ph tidak seimbang maka akan berdampak buruk.

Kadar ph Asam Berlebih pada Darah dapat mengakibat penumpukan karbondioksida menjadi berlebih dan berkurangnya kadar oksigen sehingga darah menjadi merah kehitam-hitaman dan seseorang akan mudah terjangkit penyakit. Sebaliknya jika seseorang kelebihan basa akan mengakibatkan kadar oksigen dalam darah berlibihan dan berkurangnya kadar karbondioksida yang akan mengakibatkan masalah pada kondisi tubuh seperti yang telah disebutkan diatas dan warna darah akan menjadi merah muda / terang.

Mengenai Pengentalan Darah Merah Muda

Ini masih hipotesis atau perkiraan saja dari analisa pemikiran darah bekam yang keluar berwarna merah muda dan langsung mengental.

Proses Pengentalan / pembekuan Darah atau yang disebut koagulasi ini diperankan oleh darah putih / trombosit, dimana prosesnya adalah membentuk sumbatan dan gumpalan-gumpalan darah proses tersebut akan terjadi jika ada luka pada tubuh sehingga mengeluarkan darah.

Kesimpulan Pada Pembahasan Darah Bekam Berwarna Merah Muda dan Kental

Darah bekam berwarna merah muda dan langsung terjadi pengentalan, dapat diakibat karena ph basa yang berlebihan sehingga kadar oksigen dalam darah dan unsur trombosit berlebihan, jika bekam diteruskan akan berdampak pengurangan oksigen secara drastis dengan menimbulkan gejala lemas, pusing dll. Hal ini terjadi karena tidak seimbangnya kadar ph asam dan basa pada metabolisme tubuh.

Sekian, semoga dapat memacu rekan2 untuk terus menggali dan berbagi ilmu, walaupun apa yang Azdah Blogger Terapi Jarum sampaikan belumlah sampai pada titik akhir kesimpulan dan bukahlah ilmu yang dapt dijadikan pegangan, ini hanyalah sharing berbagi ilmu dan pengalaman dari pribadi dan hasil pemikiran ini tentu tidak murni karena Azdah Blogger Terapi Jarum mengambil beberapa informasi mengenai teori pembentukan darah, fungsi darah, komponen-komponen darah, definisi fungsi dan akibat dari ph asam basa dalam tubuh.

Semoga Bermanfaat.

Telah hadir Apk Acupoint Azdah Petunjuk Praktis Akupunktur dengan kelebihan :

  • 361 Titik Akupunktur
  • List daftar titik yang informatif
  • Mudah digunakan
  • Apk Offline
  • Fitur Pencari

Unduh Sekarang!!!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter
iklan

Ikuti rekomendasi alat-alat terapi dan produk herbal dengan

Klik Tombol INI