Terapi Akupunktur pada Infertilitas


Definisi Infertilitas

Sahabat Terapijarum - Infertilitas adalah penyakit pada sistem reproduksi yang didefinisikan oleh kegagalan untuk mencapai kehamilan klinis setelah 12 bulan atau lebih dari hubungan seksual yang tidak terlindungi secara teratur.

Infertilitas adalah ketidakmampuan pasangan yang aktif secara seksual, non-kontrasepsi untuk mencapai kehamilan dalam satu tahun.

Gejala:

Abnormal periode

Perdarahan lebih berat atau lebih ringan dari biasanya

Periode tidak teratur - Jumlah hari di antara setiap periode bervariasi setiap bulan

Tidak ada periode - Tidak pernah ada periode, atau periode tiba-tiba berhenti

Periode yang menyakitkan - Nyeri punggung, nyeri panggul, dan kram bisa terjadi

Gejala fluktuasi Hormon

Sakit saat berhubungan seks

Perubahan hasrat seksual

Nyeri atau pembengkakan testis

Masalah mempertahankan ereksi


Subfertilitas:

Definisi umum dari subfertilitas dan infertilitas sangat penting untuk manajemen infertilitas yang tepat. Subfertilitas secara umum menggambarkan segala bentuk kesuburan yang dikurangi dengan waktu yang lama dari non-konsepsi yang tidak diinginkan. Sebagian besar kehamilan terjadi pada enam siklus pertama dengan hubungan seksual pada fase subur (80%).

Faktor:
  1. Endometriosis merupakan faktor penting dalam infertilitas, karena dapat menyebabkan sumbatan tuba dan masalah ovulasi. Periode yang menyakitkan, rasa sakit yang dalam selama seks penetratif, nyeri panggul kronis, gerakan usus yang menyakitkan atau buang air kecil selama menstruasi. Atau tidak ada gejala selain kesulitan hamil.
  2. Subur dan Steril: Kemandulan berarti tidak mungkin bagi pasangan untuk mengandung seorang anak. Diagnosis sterilitas diberikan setelah pemeriksaan menyeluruh menyimpulkan bahwa tidak ada produksi sperma dan ovulasi tidak dapat terjadi.

Infertilitas berarti bahwa pasangan tidak steril tetapi untuk beberapa alasan belum dapat hamil anak.

Pencegahan Infertilitas:

Pertahankan berat badan normal - Perempuan yang kelebihan berat badan dan yang kurang berat memiliki risiko gangguan ovulasi yang lebih tinggi
  1. Berhenti merokok
  2. Hindari alkohol
  3. Kurangi stres
  4. Batasi kafein
  5. Jauhi obat terlarang
  6. Hindari hal-hal yang menyebabkan panas berkepanjangan untuk buah zakar
  7. Kurangi stres
  8. Hindari paparan pestisida, logam berat dan racun lainnya

Cara terbaik untuk meningkatkan peluang Anda untuk hamil dengan cepat adalah memastikan bahwa Anda melakukan hubungan seks pada saat yang tepat dalam siklus Anda.

Jika Anda memiliki siklus teratur, Anda akan berovulasi sekitar dua minggu sebelum periode Anda. Ini berarti jendela subur Anda akan menjadi tujuh hari sebelum ovulasi yang Anda harapkan.

Pengobatan Akupunktur untuk Infertilitas:

Akupunktur dapat meningkatkan kesuburan dengan mengurangi stres, meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi dan menyeimbangkan sistem endokrin.

Perawatan infertilitas akupunktur dapat meningkatkan hampir setiap penyebab hambatan ini.

Secara umum, waktu yang paling penting untuk memiliki akupunktur adalah:

  1. Selama fase folikular - hari ke 5, 6, 7 atau 8 dari siklus menstruasi Anda (hari pertama adalah hari pertama dari aliran berat)
  2. Sehari sebelumnya, hari atau hari setelah ovulasi (seperti yang ditunjukkan oleh lonjakan LH Anda)
  3. Selama waktu implantasi (6 - 10 hari setelah ovulasi)

BL 31, BL 32, BL 33 adalah poin yang meningkatkan energi untuk organ reproduksi dan ginjal. Ketiga poin ini mendukung nyeri punggung bawah yang terkait dengan kram menstruasi, infertilitas dan siklus menstruasi yang tidak teratur.

Mereka juga meningkatkan sirkulasi ke organ reproduksi untuk meningkatkan kesuburan.

Akupunktur membantu aliran qi melalui tubuh sepanjang jalur, juga dikenal sebagai Meridian. Ini bertujuan untuk menyeimbangkan aliran ini dengan menstimulasi titik-titik di sepanjang meridian dengan jarum tipis.

Akupunktur membantu aliran darah ke organ reproduksi dan menstabilkan kadar hormon. Ini akan meningkatkan fungsi ovarium pada wanita dan produksi sperma pada pria.

Akupunktur Praktisi percaya bahwa yayasan paling penting dalam "rumah" atau tubuh.

Karena itu, mereka berusaha untuk menyeimbangkan “landasan” tubuh. Setelah fondasi tubuh sehat dan qi (energi kehidupan) mengalir bebas ke seluruh tubuh, tubuh harus mampu memperbaiki masalah ketidaksuburannya sendiri.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter