Sebab Penyakit Sulit Disembuhkan Karena Manusia Sering Melanggar Ini


Salam Sahabat terapijarum.com, semoga dalam keadaan sehat selalu, berbicara tentang sakit dan sehat tidak ada manusia yang terus menerus sehat dalam hidupnya pasti pernah mengalami sakit, baik sakit ringan ataupun berat.

Jika ada orang yang mengaku saya tidak pernah sakit berarti badannya sedang sakit, kenapa demikian? Karena orang tersebut memiliki respon imunitas yang lemah, adanya bukti imunitas adalah adanya rasa tidak nyaman baik itu sakit ataupun pegal dan lainnya yang dirasakan pada tubuh.

Umumnya orang sehat pasti mengalami sakit dan sakit yang dialami normalnya adalah sakit karena sudah melakukan aktivitas atau sakit musiman seperti demam, batuk dan pilek. Jika belum pernah mengalami demam selama hidupnya maka harus timbul pertanyaan kemana respon imun tubuhnya tidak muncul? Dan biasanya orang seperti itu akan kaget juga merasa shok tiba-tiba sakit parah seperti penyakit kanker, stroke dan penyakit lainnya yang tiba-tiba menyerang walaupun sebetulnya bukan tiba-tiba menyerang tetapi penyakit tersebut sudah ada dalam tubuh kita dalam waktu yang tidak sebentar, hanya saja kurangnya kesadaran dalam memperhatikan kondisi tubuh sendiri dan respon imun tubuh yang selalu diabaikan.

Penyebab penyakit yang rumit pada zaman ini disebabkan karena kesadaran dan pemahaman masyarakat yang keliru akan pengobatan dan menjaga kesehatan.

Hal yang sering dilanggar oleh manusia adalah minum obat ketika sehat. Jika kita cerdas dengan pernyataan tadi, logikanya badan sehat kenapa harus minum obat? Logika pemikiran yang sangat sederhana dan buktinya logika ini jarang kita pikirkan.

Banyaknya orang sakit dan susah sembuh dikarenakan salah satu sebabnya karena melanggar aturan fitrah tubuhnya sendiri ketika sudah menjadikan obat sebagai konsumsi sehari-hari layaknya makanan biasa.

Ketika obat sudah menjadi konsumsi seperti makanan biasa, maka akan muncul penyakit berat yang pada umumnya sulit untuk disembuhkan. Maka tak heran jika usia masih muda tapi usia organnya sudah 10x lipat bahkan bisa lebih tua lagi dari pada usia hidupnya, artinya pada usianya yang masih muda akan muncul penyakit-penyakit berat yang bersifat degeneratif (penurunan fungsi organ yang pada umumnya terjadi pada usia penuaan atau usia tua) seperti diabetes, penyakit jantung, osteoporosis, radang sendi, penyakit syaraf, parkinson, alzheimer, kanker dan penyakit lainnya.


Menjaga kesehatan bukan dengan mengkonsumsi obat-obatan tapi menjaga kesehatan dengan cara menjaga hati, pola hidup, pola istirahat, pikiran, mengendalikan hawa nafsu dan memakan-makanan yang halal juga thoyyib, maka dengan izin Allah kesehatan akan terjaga, baik itu secara rohani maupun jasmani.

Penyakit berat adalah penyakit yang muncul dikarekan faktor hati, emosional, nafsu (keinginan) dan pikiran. Penyakit ringan adalah penyakit yang disebabkan karena badan (perut) dan penyakit yang paling ringan adalah penyakit fitrah.

Penyakit fitrah adalah penyakit yang umumnya terjadi pada makhluk hidup khususnya manusia yang secara fitrahnya mengetahui penawar dari penyakitnya seperti contoh lapar, haus, dingin, gerah dll.

Lapar termasuk dalam penyakit fitrah maka penawarnya adalah makan, haus penawarnya adalah minum, dingin penawarnya adalah mencari pakaian atau alat yang dapat membuat tubuhnya hangat, Ngantuk maka penawarnya adalah tidur bukan minum kopi dan melanjutkan aktivitas.

Ketika manusia melanggar fitrahnya maka akan timbul berbagai macam penyakit berat nantinya. Seperti contoh orang sakit karena kelelahan minum obat beli dari warung atau apotek, semakin lama kelamaan obat yang ia konsumsi menjadi setiap hari layaknya makanan biasa yang sering dikonsumsi. Maka dari obat-obatan yang sudah ia konsumsi setiap harinya akan menimbulkan berbagai macam penyakit, efek dari sering mengkonsumsi obat-obatan sehingga dapat menurunkan fungsi kerja organ, ketika sudah menjadi penyakit maka tidak mudah untuk ditangani oleh ahli pengobatan, sedangkan fitrahnya penyakit yang disebabkan karena kelelahan dan kecapean penawarnya adalah istirahat yang cukup dan berkualitas.

Sepantasnya manusia tidak menyalahi fitrah dirinya dan tidak mendzolimi dirinya sendiri. Allah yang Maha Menciptakan, Allah telah menciptakan manusia dengan sempurna dan tidak ada cacat pada ciptaanNya, Allah memberikan kita sehat maka jaga dengan menjaga hati, pola hidup, pikiran, hawa nafsu dan makana yang halalanthoyyiban.

Allah Maha Penyayang kepada hamba-hambanya, Allah memberikan kemudahan jika kita merasa sulit, itu datangnya disebabkan karena mendzolimi dirinya sendiri baik secara sadar ataupun tidak, ia telah melanggar fitrahnya dan melanggar hukum Allah.

Semoga tulisan ini dapat mengingatkan kita akan nikmat sehat yang sangat berharga dengan datangnya penyakit karena kita tidak dapat mensyukuri nikmat sehat jika kita belum pernah mengalami rasanya sakit dan tidak ada hal yang buruk yang Allah timpakan kepada hambanya kecuali untuk mengujinya sehingga derajatnya meningkat dan dosa-dosanya diampuni maka sepatutnya kita bersyukur dalam setiap keadaan.

Gabung di Channel Telegram Terapi Jarum

JOIN Telegram