Ad Unit (Iklan) BIG

6 Cara Modern untuk Mengatasi Mata Kering


Enam Cara Modern untuk Mengatasi Mata Kering

  1. Lakukan cara-cara yang bisa meminimalisir penguapan air mata dari mata. Di antara cara ini adalah menjauhkan diri beraktifitas di tempat-tempat bercuaca panas dan penuh dengan aliran-aliran udara.
  2. Memelihara mata dengan cara menggunakan kaca mata pelindung serta menggunakan alat-alat penambah kelembaban udara. Ini dilakukan untuk menstabilkan jumlah air mata yang berada pada mata, terutama bagi orang-orang yang kondisinya sangat mendesak untuk menggunakan perangkat-perangkat pembantu.
  3. Sebaiknya pada setiap kesempatan mesti mengambil waktu luang untuk istirahat (mata jangan diporsir penglihatannya), terlebih bagi mereka yang bekerja dengan menggunakan komputer.
  4. Menggunakan obat pelembab mata. Ia adalah air mata buatan sebagai pengganti dari air mata asli yang biasanya dipergunakan dalam bentuk tetesan dan jelly. Jumlah dan hitungan pelembab mata ini harus ditambah setiap kali mata bertambah kekeringannya.
  5. Harus ada penanganan dokter untuk meminimalisir kadar perpindahan air mata dari mata, serta memperlama masa efektif air mata, baik air mata yang asli ataupun buatan. Caranya dengan menaruh alat penutup buatan yang menahan terbukanya saluran air mata yang terletak di ruangan dalam kelopak mata.
  6. Menutup saluran air mata secara terus menerus, baik dengan cara operasi ataupun dengan sinar laser, pada situasi-situasi yang cukup kritis yang mengharuskan tersedianya unsur-unsur pemelihara yang berada pada sebagian jenis air mata buatan.

Sumber : Dahsyatnya Terapi Air Mata Tangis Karena Allah - Maghfirah Pustaka

Related Posts

Subscribe Our Newsletter