Solusi Akupunktur Kelenjar Tiroid Hipertiroidisme

Kelenjar Tiroid Hipertiroidisme adalah gangguan endokrin yang ditandai oleh kelenjar tiroid yang terlalu aktif dengan peningkatan kadar sekresi dan sirkulasi hormon tiroid.

Kelenjar tiroid terletak di leher dan memiliki dampak besar pada kesehatan dan kesejahteraan.

Menurut TCM, hipertiroidisme adalah kombinasi dari defisiensi qi dan yin, pemberontakan api hati, dan stagnasi dahak.

Kekurangan Qi dan Yin mewakili kelemahan dan kelelahan tubuh dari overstimulation yang berkepanjangan dan stagnasi dahak diilustrasikan dalam pembesaran kelenjar tiroid.

Karena akar hipertiroidisme adalah defisiensi, maka pengobatan, karenanya, harus mengatasi kedua penyebab dan gejala secara bersamaan.

Menurut hipertiroidisme Pengobatan Tradisional Cina dapat disebabkan oleh tiga ketidakseimbangan yang berbeda dalam tubuh.

Api Hati Meningkat:

Ini sesuai dengan percepatan semua fungsi tubuh karena stimulasi terus menerus hormon tiroid yang berlebihan.

Kekurangan Qi dan Yin:

Ini berkaitan dengan kelelahan dan kelemahan yang sering dikaitkan dengan stimulasi berlebih yang berlebih.

Dahak Stagnasi:

Ini secara fisik merupakan kelenjar tiroid yang membesar

⚜ Pengobatan Tradisional Cina:

Teori TCM mengkategorikan hipertiroidisme dengan leukopenia sebagai gangguan terkait darah, qi, dan jing.

Organ internal dalam sistem Zang-Fu biasanya dikaitkan dengan gangguan ini adalah jantung, hati, limpa, dan ginjal.

Prinsip umum dalam TCM adalah memberi manfaat pada qi dan darah dan menyeimbangkan yin dan yang.

Titik-titik akupunktur ST36, CV6, dan SP6 dapat dipilih untuk sifat bergizi ini. ST36 dan CV6 dicatat untuk manfaat total qi dan SP6 dicatat dalam TCM karena kemampuannya untuk menyehatkan limpa dan ginjal

SP10 akan digunakan untuk mengobati gangguan terkait darah.

Dalam pengobatan Cina, fungsi tiroid melibatkan saluran pencernaan (limpa dan lambung), paru-paru, dan ginjal. Ini juga melibatkan distribusi panas dan energi, yang bersumber dari "triple warmer" - sebuah konsep energik dan bukan yang fisik.

⚜ Metode Diagnosis:
Untuk mendiagnosis masalah, seorang ahli akupunktur melihat keempat organ itu tidak berfungsi dengan baik.

  • Jika masalahnya terletak pada saluran pencernaan dan gejalanya adalah peningkatan berat badan, mengidam manis, dan lesu, perasaan berat mungkin dominan
  • Jika masalahnya ada di paru-paru, gejalanya mungkin termasuk energi rendah, kecenderungan untuk masuk angin dengan mudah dan / atau tidak sembuh dari penyakit secara tepat waktu, terlalu banyak berkeringat, dan mungkin tanda-tanda alergi
  • Jika masalahnya terletak pada ginjal, gejala mungkin termasuk dorongan seks rendah, sering buang air kecil, ketidakmampuan untuk hamil, pergelangan kaki bengkak, lutut menyakitkan dan kaki, dan / atau retensi air.
The Jika masalahnya terletak pada triple warmer, pasien mungkin mengeluh kedinginan dan memiliki energi yang sangat rendah

Orang dengan hipertiroidisme harus menghindari panas yang berlebihan seperti bak air panas dan sauna, lebih-berat kegiatan, semua perangsang Faktanya Es kafein dan rokok, karena semua ini dapat memperburuk gejala hipertiroid.

Latihan santai seperti berjalan itu bermanfaat. Meditasi juga bisa membantu

Makanan olahan, gula, produk susu, gandum dan alkohol harus dihindari untuk kondisi hipertiroid.

Datang Diet Sehat OF Greens Termasuk brokoli, kubis, kubis brussel, bayam, kangkung, Chaulifalover, lobak, kacang kedelai dan sawi dapat menekan aktivitas tiroid dan dapat menguntungkan bagi pasien hipertiroid.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter