Teknik Terapi

5 Jenis Terapi Memulihkan Tubuh

Azdah Blogger Azdah Blogger
April 21, 2019
0 Komentar
Beranda
Teknik Terapi
5 Jenis Terapi Memulihkan Tubuh

Terapi komplementer alternatif adalah suatu bentuk penyembuhan yang bersumber pada berbagai sistem, modalitas dan praktek kesehatan yang didukung oleh teori dan kepercayaan. (Complementary and alternative medicine Research Methodology Conference, 1997 dalam Snyder & Lindquis, 2002).

Sahabat Terapi Jarum, Dibawah ini ada 5 Jenis Terapi Memulihkan Tubuh

Bekam / Alhijamah


Bekam (Arab: الحجامة; al-hijamah) adalah metode pengobatan dengan cara mengeluarkan darah statis (kental) yang mengandung toksin dari dalam tubuh manusia. Berbekam dapat meringankan otot yang kaku dan mempertajam pandangan mata orang yang di bekam. Berbekam itu diyakini pula menjadi penetral ketegangan emosi seseorang. Perintah berbekam sendiri menurut kisah dari Abdullah bin Mas'ud adalah anjuran dari para malaikat ketika Rasulullah Muhammad Saw sedang Mi'raj ke Sidrat al-Muntaha karena dalam berbekam terkandung kesembuhan dan kebaikan.

Terapi Pijat


Terapi pijat masuk ke dalam kategori manipulasi tubuh. Selama pemijatan, seorang terapis memanipulasi otot dan jaringan lunak lainnya dengan menggosok dan mengendorkan otot dan sendi di tubuh untuk relaksasi dan membantu penyembuhan. Pijat dapat membantu meningkatkan fleksibilitas, kekuatan otot dan imunitas. Terapi pijat dikenal menjadi efektif dalam mengobati obesitas, insomnia, depresi, stres, gangguan pencernaan dan rasa sakit. 

Terapi Akupunktur


Akupuntur adalah terapi untuk mengobati bagian dari pikiran dan tubuh. Akupuntur dapat digunakan untuk menyembuhkan atau mencegah beberapa kondisi medis. Akupuntur melibatkan penusukan jarum yang sangat halus dan tipis ke dalam kulit di titik-titik tertentu (meridian) sepanjang tubuh seseorang. Jarum ini kemudian yang dimanipulasi dengan tangan atau dengan rangsangan listrik untuk melancarkan aliran energi sehingga kembali mencapai keseimbangan ‘qi’ (aura) seseorang. 

Ruqyah Syar'iah


Ruqyah Syar'iah adalah metode penyembuhan dengan cara membacakan surah-surah dalam Al-Qur'an pada orang yang sakit akibat dari ‘ain (mata hasad), penyakit non medis yang tak kungjung sembuh, indigo, sihir, rasa sakit, gila, kerasukan dan gangguan jin.

Terapi Jus Herbal Bawang Putih


Terapi Jus Herbal Bawang Putih dengan campuran madu, cuka apel dan beberapa jenis herbal merupakan salah satu terapi biologis. Minum jus buah mungkin biasa, sudah pernahkah Anda mencoba minum jus bawang putih? Tentu kita sudah akrab dengan rasa bawang putih, tapi kalau Anda berani meminumnya dalam segelas jus, sejumlah manfaat bisa didapatkan. Minum jus bawang putih dapat meredakan sakit tenggorokan, menurunkan kolesterol, menyehatkan jantung sampai mencegah kemandulan


    Penulis blog