Aplikasi

Aplikasi Manual Akupunktur Indonesia Zain Acupoint

Azdah Blogger
Maret 04, 2024
0 Komentar
Beranda
Aplikasi
Aplikasi Manual Akupunktur Indonesia Zain Acupoint


Note : Aplikasi ini tidak tersedia di Google Playstore, aplikasi hanya bisa di install secara manual dengan klik file apk nya. Aplikasi ini kami jamin aman untuk di install pada perangkat yang Anda gunakan.
Apakah kamu mencari solusi untuk membantu pasienmu mengatasi masalah kesehatan dengan lebih efektif? 

Zain Acupoint dapat membantu praktisi terapi seperti kamu untuk memberikan perawatan akupunktur berkualitas tinggi yang dapat membantu pasienmu mencapai kesembuhan dengan cepat.

Dengan menggunakan Zain Acupoint, kamu akan memiliki akses ke ratusan titik akupunktur yang dapat diadaptasi dengan mudah dan menargetkan titik-titik akupunktur pada tubuh secara tepat, sehingga pasienmu dapat merasakan khasiat dari terapi akupunktur yang diberikan.

Apa itu App Zain Acupoint?

Zain Acupoint merupakan aplikasi yang memuat titik akupunktur TCM, Tung, Tan, titik kasus dan teori akupunktur dasar. Aplikasi akupunktur satu-satunya di Indonesia yang telah di install sebanyak 2000x dan telah memiliki pengguna yang terdaftar hingga 1700 lebih.


Isi Zain Acupoint

Dalam Zain Acupoint memuat 704 titik akupunktur diantaranya :

  • 12 Meridian Kolateral
  • 8 Meridian Extra
  • Titik Extra Akupunktur
  • Titik Akupunktur Tung 


Selain memuat titik-titik akupunktur, Zain Acupoint juga memuat penjelasan detail tentang 12 Zangfu (Organ Dalam) dimulai dari ;

  • Paru-paru
  • Usus Besar
  • Lambung
  • Limpa
  • Jantung
  • Usus Kecil
  • Kandung Kemih
  • Ginjal
  • Perikardium
  • Sanjiao
  • Empedu
  • Liver


Penjelasan Detail yang dimuat seperti :

  • Nama Meridian
  • Jumlah Meridian
  • Fungsi Meridian dan Organ
  • Elemen Organ
  • Jam Organ
  • Titik Mu
  • Titik Shu
  • Indikasi
  • Keistimewaan
  • Titik Ushu (Wushu) Cin, Yung, Su, Cing dan He
  • Memuat definisi Cin, Yung, Su, Cing, He, Luo, Yuan, Mu dan Shu
  • dll

Teori Dasar Akupunktur
Zain Acupoint selain sebagai manual titik akupunktur, didalamnya juga terdapat teori dasar Akupunktur yang lengkap. Dari mulai teori YinYang sampai teori diagnosa.

Titik Kasus
Adalah salah satu menu Zain Acupoint yang memuat kumpulan titik untuk menangani kasus penyakit dengan akupunktur terdapat 254 contoh penanganan kasus yang telah di muat di aplikasi Zain Acupoint. Seperti titik akupunktur untuk darah tinggi, stroke, amandel, anemia dll.

Akupukntur Tan
Hadir pertama kali di versi 1.11 yang memuat secara ringkas teori tentang konsep akupunktur Tan dan 30 contoh kasus penanganannya.

Fitur CatatanKu dan Catatan Akupunkturis
Fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk mencatat pengalaman atau keilmuan di app Zain Acupoint. Fitur Catatan pada Zain Acupoint secara default bersifat privasi, tetapi kamu bisa membagikan catatan dengan melakukan publish.

Terdapat 2 menu pada fitur ini
  1. Menu CatatanKu :  Pada menu ini kamu dapat membuat, mengedit dan menghapus catatan.
  2. Menu Catatan Akupunkturis : Pada menu ini akan muncul Catatan yang sudah di publish/diterbitkan/dibagikan oleh pengguna Zain Acupoint lainnya.
Catatan yang dibuat akan secara otomatis terbackup di database Zain Acupoint selama akun yang digunakan masih sama. Jadi jangan khawatir catatannya hilang, insya Allah akan aman.


Fitur Timer
Fitur yang disediakan untuk menghitung durasi saat melakukan terapi akupunktur, fitur ini dapat digunakan maksimal 10 timer (khusus bagi yang sudah membeli lisensi Zain Acupoint SPRO) sekaligus dan dapat berjalan secara bersamaan.



Lihat video tampilan isi Zain Acupoint



Download and Install Zain Acupoint


Evolusi Perkembangan Aplikasi Berawal dari Bot Telegram hingga ke Zain Acupoint

Bot Telegram Titik Akupunktur Indonesia

titik akupunktur bot 1

Sebelum adanya aplikasi dalam bentuk android seperti Zain Acupoint sekarang. Saya sudah beberapa kali melakukan percobaan membuat aplikasi sederhana menggunakan layanan instan yang membuat aplikasi android dan menggunakan layanan fitur Bot Telegram. Seperti yang bisa kalian lihat disini, dulu saya memulainya dengan memanfaatkan fitur Bot Telegram yang bernama Bot Titik Akupunktur Indonesia.

Bot Titik Akupunktur Indonesia ini saya buat pada tahun 2017 dan selesai pada bulan September. Bot ini hadir tidak lama, kurang lebih hanya sekitar 1 tahunan saja dan setelah itu layanan chatfuel yang saya gunakan untuk membuat Bot Telegram sudah tidak tersedia lagi.

Pengguna bot telegram Titik Akupunktur Indonesia pada saat itu Alhamdulillah sudah mencapai sekitar 1000 pengikut aktif.

Lalu pada tahun selanjutnya di awal tahun 2018 saya mulai beralih ke pengembangan aplikasi android, dari mulai belajar tentang bahasa pemprograman Java android secara otodidak tetapi hasilnya nihil karena laptop yang digunakan tidak mumpuni, lalu menggunakan layanan pemprograman tanpa coding seperti MIT App Inventor, Thunkable yang berbasis web, hingga akhirnya saya menemukan aplikasi bernama Skechtware.

Azdah Terapijarum


Aplikasi pertama yang saya buat dengan sketchware masih lah sangat sederhana, karena hanya menggunakan kode webview saja. waktu itu nama aplikasinya adalah Azdah Terapijarum, aplikasi yang didalamnya menggunakan ebook akupunktur yang di konvert ke flipbook html 5.

Acupoint Azdah

Versi 1 dan 2


Selanjutnya setelah 1 bulan berlalu mempelajari Sketchware, saya mulai membuat aplikasi Acupoint Azdah versi 1, yang pada saat itu juga masih sangat sederhana dibanding aplikasi yang sekarang dan memerlukan waktu penyelesaian kurang lebih sekitar 4 atau 5 bulan.

Versi 1 dan versi 2 tampilan nya sama. untuk versi 1 saya buat di tahun 2018 dan penggunanya hanya orang-orang terdekat saja. Sedangkan versi 2-nya saya rilis di awal tahun 2019 diblog ini.

Di versi ini sudah saya sempurnakan dengan adanya sistem aktivasi, sehingga Acupoint Azdah terdapat 2 mode.
  1. Mode Gratis (Gambar hitam putih, fitur gratis di versi ini belum ada tampilan iklannya.
  2. Mode berbayar (Cari Titik, Gambar Berwarna dan deskripsi tentang titik lebih lengkap)
Jadi bagi pengguna yang ingin menggunakan Acupoint Azdah secara full akses dan lifetime tanpa batas waktu di versi ini, harus membeli dulu kode aktivasinya via Whatsapp. dulu harganya sebesar 50rb.

Pada versi ini belum ada sistem database jadi saya tidak tau siapa saja yang sudah menggunakan aplikasi Acupoint Azdah, dan akun yang sudah melakukan aktivasi pun blm bisa terbackup, jadi ketika login harus memasukan kembali kode aktivasinya, tidak seperti sekarang Zain Acupoint, cukup login saja, lisensi PRO bisa aktif secara otomatis.

Acupoint Azdah versi ini berakhir di versi 2.6 pada tahun 2019

Versi 3


Pada tahun 2020 tampilan Acupoint Azdah di design ulang karena dokumen Acupoint Azdah yang sebelumnya terjadi error dan tidak bisa dibuka kembali. Aakhirnya mau tidak mau saya buat ulang kembali dari awal lagi hingga menghabiskan waktu lebih lama dari versi 1 sekitar 6 bulanan. hampir 1 tahun tidak ada pembaruan dan aplikasi Acupoint Azdah versi 3 ini pertama kali dirilis pada akhir tahun 2020.

Pada versi ini sudah terdapat menu teori dan titik kasus, gambar berwarna baik yang versi gratis maupun yang berbayar, sudah terdapat kode iklan, sistem aktivasi menggunakan sistem enkripsi base64.

Versi 4 dan 5


Di Tahun 2021 hingga 2022, Acupoint Azdah mengalami pengembangan yang sangat pesat, dimulai dengan rilisnya di Google Playstore, adanya sistem database. Dari penggunaan database ini saya bisa tau pengguna aplikasi Acupoint Azdah sudah mencapai berapa pengguna. Dari data terakhir yang saya lihat pada bulan September 2023 sudah mencapai 1700 lebih pengguna Acupoint Azdah atau Zain Acupoint.

Seiring dengan perkembangan pesat aplikasi Acupoint Azdah, harga aktivasi nya mulai naik secara bertahap dari mulai harga 50 ribu untuk aktivasi lifetime hingga tembus ke harga 275 ribu. Lalu pada update selanjutnya harga Acupoint Azdah jadi lebih bervariasi terdapat 4 paket
  1. Paket hemat durasi selama 1 bulan 45 ribu
  2. Paket OK durasi selama 3 bulan 125 ribu
  3. Paket Mantap durasi selama 1 tahun dengan harga 252 ribu dan yang terakhir
  4. Paket Spesial PRO durasi lifetime dengan harga 375 ribu.

Acupoint Azdah bertahan hanya sampai 5 tahun saja pada versi 5.4 (artinya aplikasi ke 4 yang dirilis pada tahun ke 5 Acupoint Azdah) hal ini dikarenakan adanya pelanggaran kebijakan konten seksual yang ditemukan oleh Google di aplikasi Acupoint Azdah, laporan penghapusan pada email dari google yang saya terima, masalahnya ada terdapat pada titik akupunktur RN 1, Du 1 dan BL 35. Acupoint Azdah langsung dihapus dari Google Playstore pada tanggal 6 april 2023.

Zain Acupoint


Karena takut pelanggaran semakin berat dan dapat berdampak buruk pada akun Google Dev, maka mau tidak mau saya harus membuat aplikasi dengan nama yang baru yaitu Zain Acupoint yang rilis versi pertamanya pada tanggal 18 April 2023.

Rilis pertama Zain Acupoint ini memiliki sistem lisensi aktivasi yang sudah disempurnakan dan lebih fast respon ketika ada pembayaran yang masuk, aplikasi akan dapat segera memproses lisensinya secara otomatis. Selain itu untuk bagian isi sudah lebih lengkap dibanding Acupoint Azdah versi akhir 5.4.

Saat ini Zain Acupoint memuat total 679 titik akupunktur dan 254 contoh titik penanganan kasus dalam akupunktur.

Download and Install Zain Acupoint

Testimoni

Penulis blog

Tidak ada komentar