Ads 720 x 90

8 Informasi Kesehatan Tubuh Pada Air Kencing


Berbagai macam informasi kondisi kesehatan tubuh dapat kita ketahui dengan berbagai cara, salah satunya diantaranya adalah kita dapat mengetahui kondisi tubuh kita lewat air kencing.

Air Kencing ini merupakan hasil dari metabolisme tubuh kita untuk membuang zat cair yang tidak dibutuhkan tubuh, selain dari itu dengan keluarnya air kencing dapat menyesuaikan suhu tubuhnya.

Organ yang bertanggung jawab dalam metabolisme Air Kencing adalah organ Ginjal dan Kemih. Ginjal dan Kemih dalam teori Akupunktur merupakan pasangan organ dari elemen Air yang salah satunya berfungsi untuk mengendalikan cairan tubuh, menampung energi, menguasai tulang belulang, menumbuhkan sumsum tulang belakang, berhubungan dengan otak dan kesuburannya tampak pada rambut.

Keadaan air kencing pada pagi hari ini merupakan indikator kesehatan tubuh yang menunjukkan keadaan tubuh pada hari sebelumnya. Berbeda dengan Buang Air Besar (BAB) yang memiliki indikator kesehatan tubuh beberapa hari sebelumnya.

Orang yang sehat dan kondisi prima, air kencingnya akan berwarna kuning keemasan dengan volume air kencing yang dikeluarkannya setiap hari 1.000-1.800 ml.

Pengeluaran air kencing ini dipengaruhi oleh suhu udara, pengeluaran keringat dan umur seseorang. Pada usia anak-anak mengeluarkan air kencing lebih sering dari pada orang dewasa dan air kencing yang dikeluarkannya biasanya lebih cair.

Berbicara tentang air kencing sangat erat kaitannya dengan minum maka ada hal yang penting untuk anda pahami bahwa banyaknya air yang diperlukan tubuh dalam sehari tidak tergantung dari jumlah berapa gelas dan banyaknya air yang harus diminum akan tetapi indikator cukup atau tidaknya cairan tubuh kita dilihat dari air kencing.

Dengan melihat kondisi air kencing ini, kita dapat mengetahui seberapa banyak air minum yang diperlukan oleh tubuh kita saat itu.

Salah satu indikator pada air kencing akan saya sebutkan dibawah ini, ada 8 Informasi Kesehatan Tubuh pada Air Kencing
  1. Warna urin bening/jernih dan volumenya banyak, biasanya kondisi seperti ini menunjukkan seseorang Sindrom DIngin.
  2. Warna urin kuning dan volumenya sedikit. biasanya kondisi ini menunjukkan seseorang dalam keadaan Sindrom Panas.
  3. Warna urin kuning kecoklatan biasanya menunjukkan indikator adanya penyakit demam kuning.
  4. Air kencing berdarah menunjukkan adanya luka pada saluran kencing/kemih.
  5. Banyak kencing, banyak minum dan banyak makan, tetapi badan kurus. Kemungkinan besar hal ini menunjukkan penderita kencing manis.
  6. Warna urin bening/jernih, kedua kaki dingin dan ruas jari tangan buncit menunjukkan adanya masalah pada Ginjal.
  7. Warna urin bening/jernih disebabkan banyak mengkonsumsi air putih
  8. Volume air kencing sedikit dan warnanya kuning kegelapan menunjukkan : 
    • Banyaknya kandungan garam dalam tubuh
    • Terlalu banyak mengkonsumsi daging merah, ikan dan nasi. Apabila kondisi ini terjadi kurangilah mengkonsumsi garam, daging merah, ikan dan nasi.

Telah hadir Apk Acupoint Azdah Petunjuk Praktis Akupunktur dengan kelebihan :

  • 361 Titik Akupunktur
  • List daftar titik yang informatif
  • Mudah digunakan
  • Apk Offline
  • Fitur Pencari

Unduh Sekarang!!!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter
iklan

Ikuti rekomendasi alat-alat terapi dan produk herbal dengan

Klik Tombol INI